Lulus Administrasi, Pendaftar Dapat Nomor

Lulus Administrasi, Pendaftar Dapat Nomor
Posted by:

Martapura – Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kabag Sumda Kompol Sukarman didampingi Kasubag Pers Iptu Rojali, pada Selasa (9/4/18) mengatakan, setelah lulus seleksi administrasi di Polres pendaftar calon anggota Polri akan mendapat nomor peserta.
“Hingga hari kesembilan sejak dibukanya pendaftaran calon anggota Polri animo masyarakat masih cukup tinggi. Seleksi yang dilakukan ditingkat Polres berupa seleksi administrasi, pengukuran tinggi dan berat badan,” tambahnya.
Dia juga mengatakan, Rabu (11/4/18) merupakan hari terakhir pendafataran. Setiap hari yang mendaftar hingga 30 orang pendaftar dan ditutup setiap pukul 16.00 Wib. Jika selesai seleksi administrasi baru dikasih nomor. Kemudian untuk tahapan selanjutnya dilanjutkan ke Polda Sumsel.
“Sampai sekarang yang sudah mendaftar untuk Brigadir sebanyak 158 orang, pelayaran satu orang, Polwan 45 orang, Tamtama 20 orang, Akpol sembilan orang, TI satu orang. Bagi yang administrasi belum lengkap diberi kesempatan hingga hari terakhir untuk melengkapi berkas,” ujarnya.
Karena pada hari terakhir jika seluruh persyaratan lengkap peserta akan mendapatkan nomor peserta. Sehingga calon yang sudah mendaftar harus datang ke Polres namun jika calon tidak hadir bisa diwakili oleh wali untuk mengambil nomor peserta, tapi jika calon maupun wali tidak datang sama sekali dianggap gugur.
“Penerimaan calon anggota Polri tahun ini sangat ketat, sehingga yang diterima benar-benar murni,” katanya. (Cw07)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses