Magis Ibrahimovic Selamatkan Swedia dari Kekalahan

Magis Ibrahimovic Selamatkan Swedia dari Kekalahan
Selebrasi Ibrahimovic dkk usai gol Swedia menyamakan kedudukan 1-1.
Posted by:

PARIS – Zlatan Ibrahimovic tampil sebagai pahlawan saat menyelamatkan muka Swedia dari kekalahan. Berkat manuvernya, Blagult -julukan timnas Swedia, menahan imbang Rep. Irlandia 1-1 pada laga Grup E Euro 2016 di Stade de France, Senin (13/6) malam.

Peluang pertama didapat Rep. Irlandia saat sepakan Jeffrey Hendrick masih belum menemui sasaran. Berawal dari tendangan penjuru Robbie Brady, sundulan Ciaran Clark juga masih melebar.

Ibrahimovic baru terlihat pada menit ke-21 saat eksekusi tendangan bebasnya mengenai pagar betis. Setengah jam pertandingan berlangsung, ketangguhan Andres Isaksson di depan gawang Swedia diuji sepakan Brady.

Dua menit kemudian, peluang emas bagi Rep. Irlandia tercipta saat tendangan Hendrick membentur mistar gawang. Peluang Ibrahimovic yang masih melambung di atas mistar menutup babak pertama di Saint-Denis dengan skor imbang 0-0.

Paruh kedua baru berjalan tiga menit, Rep. Irlandia sukses memecah kebuntuan. Sepakan voli Wes Hoolahan hasil umpan Seamus Coleman merobek jala gawang Swedia.

Pascagol, Swedia tampil menyengat. Tercatat setidaknya tiga peluang diciptakan lewat Forsberg, Ibrahimovic, dan Berg, yang masing-masing belum membuahkan hasil.

Hamren akhirnya menurunkan John Guidetti untuk menambah daya gedor. Swedia nyaris mencetak gol andai sepakan Forsberg memanfaatkan kemelut di depan gawang Randolph, tak menyamping.

Terus menekan, usaha Swedia akhirnya membuahkan hasil menit ke-71. Berawal dari umpan tumit Guidetti, Ibra melakukan manuver dan melepaskan umpan ke depan gawang yang tiba-tiba disambut defender lawan, Clark dengan sundulan dan bola masuk ke gawang sendiri.

Penyerang gaek, Robbie Keane akhirnya diturunkan menggantikan Hoolahan menit ke-78. Namun, tak ada gol yang tercipta di sisa laga dan skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir. (feb/JPNN)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses