Mahasiswa Antusias Ikuti Sosialisasi Pilkada

Mahasiswa Antusias Ikuti Sosialisasi Pilkada
Posted by:

## Gatot : Pilih Calon Yang Realistis
LUBUKLINGGAU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, terus melakukan sosialisasi pemilihan walikota dan wakil walikota (pilwako) serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur (pilgub) Sumsel. Jika sebelumnya sosialisasi dilakukan dengan turun ke sekolah SMA/SMK sederajat yang ada di Bumi Sebiduk Semare. Kali ini, KPU go to campus untuk mensosialisasikan pesta demokrasi 27 Juni 2018 mendatang.
Salah satu kampus yang didatangi kemarin, Binmus, di Jalan Yos Sudaro, Kecamatan Lubuklinggau Timur, Selasa (3/4/18).
Dalam sosialisasi itu, Komisioner KPU, F Gatot Widjayanto, didampingi Pegawai Sekretariat, Hironimus E Mbako, menghimbau agar dalam menggunakan hak pilihnya, mahasiwa dapat memilih calon yang sesuai dengan hati nurani berdasarkan program, visi dan misi pasangan calon. “Pilih calon yang programnya realistis,” ujar Gatot.
Mahsiswa juga diharapkan dapat menolak politik uang atau lebih dikenal dengan money politik. Karena pemimpin yang akan dipilih menentukan seperti apa nasib daerah lima tahun ke depan. “Seperti apa Lubuklinggau dan Sumsel lima tahun kedepan ditentukan oleh pemimpin pilihan kita,” tegas Gatot.
Ditambahkan Hironimus, selaku pemilih cerdas, mahasiswa juga diharapkan untuk tetap mengedepankan azas pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil atau yang biasa disebut luber dan jurdil. “Jadi nanti tidak boleh mendokumentasikan pilihannya, apalagi karena sudah menerima sesuatu dari tim/pasangan calon,” pungkas Nimus.
Sementara itu, mahasiwa terlihat antusias mengikuti sosialisasi tersebut. Bahkan bukan hanya menjadi pendengar, mahasiswa/i inipu menjadi peserta sosialisasi yang aktif dan kritis. Berbagai pertanyaan seputar pilkada yang kerap terjadi di lapangan menjadi sorotan mahasiswa/i peserta sosialisasi ini. (yat/adv)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses