Mahasiswa Geruduk Panwaslu Banyuasin

Mahasiswa Geruduk  Panwaslu Banyuasin
Posted by:

*Diminta Tegas Soal MP

BANYUASIN – Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Banyuasin Peduli Pemilu (AMBPP) menggelar orasi di Halaman Panwaslu Banyuasin, Senin (25/6/18).
Mereka meminta Panwaslu menindak tegas calon yang melakukan politik uang. “Kami minta Panwaslu Banyuasin tegak lurus. Banyak calon yang melakukan politik uang, kami harap agar ditindak,” teriak know Joko Susanto dan Korlap Jodi Saputra dalam aksi unjuk rasa di kantor Panwaslu Banyuasin, Senin (25/6/18).
Joko pun meminta masyarakat Banyuasin untuk tidak memilih pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin yang menggunakan politik uang. Karena politik uang mencedrai pemilukada yang demokratis jujur dan adil.
“Kami minta masyarakat memilih dengan cerdas dengan tidak memilih paslon yang menggunakan politik uang,” pinta dia.
Jika demokrasi sudah dicederai dengan politik uang, maka untuk mendapatkan pemimpin yang adil serta pro terhadap rakyat sangat sulit untuk didapat. “Jika ini dibiarkan maka nasib daerah yang kita cintai ini akan semakin buruk dan akan terus menjadi daerah tertinggal, maka kami berharap masyarakat Banyuasin untuk tidak memilih Paslon yang menggunakan money politik, ” katanya.
Dalam aksi ini, para mahasiswa menyampaikan empat pertanyaan sikap didepan Komisioner Panwaslu Banyuasin yakni menolak keras money politik yang ada di Kabupaten Banyuasin terkhususnya daerah perairan yang rawan serta terindikasi money politik.
Selain itu, money politik jelas melanggar UU nomor 10 tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 1 tahun 2015 tentang perpu nomor 1 tahun 2014 tentang pemilih Gubernur, Bupati dan Walikota menjadi UU pasal 73. Menghimbau Panwaslu memberikan sikap sanksi tegas kepada para paalon yang terbukti melanggar UU.
“Kami sangat mendukung penuh pesta demokrasi Pilkada Banyuasin dengan adil jujur serta transparan. Kami sangat apresiasi,” teriak dia. Ketua Panwaslu Banyuasin Iswadi SPd menegaskan, Panwaslu sangat mengapresiasi dukungan mahasiswa untuk bersama-sama melawan politik uang di Pilkada Banyuasin. (cw04)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses