Mahasiswa Luar Negeri Rela Pungut Sampah

Mahasiswa Luar Negeri Rela Pungut Sampah
Posted by:

PALEMBANG – Sebagai perwakilan Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AISEC), beberapa mahasiswa dari luar negeri melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat di Kambang Iwak (KI) Minggu (15/7/18). Dimana para mahasiswa luar negeri ini rela memunguti sampah-sampah yang ada di sekitar KI.
Hal ini dikatakan Mahda Solihat selaku Organizing Committee of Marketing and Communication of Greenesia Project mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan. Dimana setiap tahun ada mahasiswa luar negeri datang kesini. Tugas mereka untuk membantu para pemuda dalam mengembangkan potensi kepemimpinan dan memberikan dampak positif. “Berhubung ada 4 mahasiswa asing yang sudah tiba, makanya kita ajak mereka berkunjung dan sekalian melakukan beberapa kegiatan sosial,” katanya.
Untuk tema yang diambil, Ia menamai Short Community Service Greenesia Project AIESEC in Unsri. Jadi mereka diajak kayak gotong royong, lalu ada juga kegiatan One trash one candy atau yang disebut dengan satu sampah satu permen dan terakhir health chekcing program. “Mahasiswa yang datang kesini dari beberapa negara, diantaranya Aljazair ada 1, Portugal ada 2 dan India ada 1,” jelasnya
Harapan dirinya, tentu saja dengan adanya kegiatan ini, orang-orang dikota palembang bisa lebih peduli dengan sampah disekitarnya. “Kita lihat saja bule aja rela-relain datang dari luar negeri buat mungutin sampah dikota palembang, masa kita orang palembang nya sendiri tidak peduli. Setidaknya kita merasa bertanggung jawab atas sampah kita sendiri,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses