Mahasiswa Unsri Raih Penghargaan Dunia

Mahasiswa Unsri Raih Penghargaan Dunia
Posted by:

Palembang-Muhammad Afif Izzudin Faiz, mahasiswa Universitas Sriwijaya program pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi angkatan 2017 berhasil mengharumkan nama Indonesia. Dirinya menorehkan prestasi dalam Kompetisi Simulasi Sidang Umum PBB di Malaysia, Minggu (15/4).

Ia mendapat penghargaan sebagai “The Most Outstanding Delegates” atau peserta terbaik dari yang terbaik pada kompetisi yang diadakan oleh organisasi kepemudaan Asia 17 globalgoals.

“alhamdulillah Afif dapat penghargaan pada forum tersebut, yakni delegasi yang menjadi resolusiter dengan negara lain pada kaukus yang dilakukan dan banyak memberi pendapat, kaukus ini semacam debat,” kata Afif saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (18/04).

Simulasi ini diikuti oleh pemuda dari 30 negara di dunia dengan total peserta 369 orang. Ada 70 peserta mewakili Indonesia yang berasal dari berbagai universitas seperti universitas Indonesia, universitas Gadja Mada, universitas Brawijaya, universitas UVN Yogyakarta, universitas Padjajaran, universitas Andalas dan universitas Sriwijaya.

Pada simulasi sidang umum anak dari pasangan Warto Raharjo dan Pusparia ini memilih kategori Council Peace, justice and suistinable dari 6 Council yang ada yakni Zero Hunger , Quality Education, Gender Equality, climate action, dan no proverty.

Sementara tiga penghargaan lain diraih 3 peserta yakni The best Delegates Alex Zahreba dari Canada, the honorable mention dari Philipina, dan the best position paper stefanny Patricia putri dari Indonesia. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses