Mahasiswi Tertipu Arisan Online

Mahasiswi Tertipu Arisan Online
Posted by:

PALEMBANG – Meski sudah banyak menjadi korban arisan Online. Namun tak menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk berhati-hati.
Hal inilah yang dialami Dinda Andini Putri (19) warga Jalan Silaberanti Ujung Kelurahan Silaberanti Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang. Dirinya harus mengalami kerugian Rp 2,5 juta setelah mengikuti arisan online.
Tak terima apa yang telah dialaminya, Dinda (korban,red) mahasiswi Penguruan Tinggi Swasta yang ada di Kota Palembang ini melaporkan pemilik akun arisan online “Desvi Zahra” ke Mapolresta Palembang, Kamis (1/2/18) siang.
Dihadapan petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang. Korban menceritakan kejadian yang dialaminya bermula saat ia melihat situs arisan online “Desvi Zahra” di media sosial (medsos).
Karena merasa tertarik dan tergiur dari hasil yang akan didapat. Membuat korban akhirnya bersedia untuk mengikuti dan mentransfer uang miliknya sebesar Rp 2,5 juta untuk iuran arisan online tersebut.
“Saya transfer ke rekening pemilik akun arisan online tersebut Pak, yakni Desvi.” Katanya
Dinda mengatakan, seharusnya ia mendapatkan arisan pada bulan Oktober 2017 lalu. Namun, sampai ia membuat laporan pemilik akun pun tak membayarkan uang arisan yang ia seharusnya terima.
“Sudah saya hubungi Pak, tapi dia (Desvi) selalu janji-janji, bahkan sudah membuat perjanjian pun dia tetap tidak mau membayar Pak. Makanya saya melaporkannya kesini (Mapolresta),” ujarnya.
Diakuinya, kalau yang menjadi korban dari arisan online yang diadakan oleh terlapor, bukan hanya dirinya saja. Akan tetapi ada puluhan orang lain juga yang menjadi korban penipuan.
“Tangkap saja Pak, saya tak terima uang arisa saya tak dibayarkan,” kesalnya.
Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas Polresta Palembang, Iptu Syamsul membenarkan, pihaknya telah menerima laporan dari korban dengan dugaan penipuan.
“Sudah kita terima, dan selanjutnya akan ditindak lanjuti oleh Satreskrim Polresta Palembang. Karena sudah banyak masyarakat yang menjadi korban penipuan,” pungkasnya. (cw06)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses