Makan di D’Cost Bayar dengan SMS

Makan di D’Cost Bayar dengan SMS
Posted by:

PS, Palembang Pos.-
Di era super modern seperti sekarang, masyarakat maunya serba mudah, efektif, efisien, aman dan cepat. Salah satunya adalah tidak ’membawa dan menggunakan’ uang tunai untuk transaksi. Dan keinginan masyarakat ini tampaknya ditangkap oleh banyak pelaku bisnis. Sehingga banyak transaksi, saat ini tidak lagi menggunakan uang tunai.
Salah satu pelaku bisnis yang menerapkan transaksi (pembayaran) tanpa uang tunai adalah Resto D’cost. Hebatnya, transaksi bukan dilakukan dengan kartu kredit yang pengurusannya lebih ribet, tetapi cukup dengan handphone (hp). Dan cukup dilakukan dengan SMS (short massage service).
Pembayaran lewat SMS ini merupakan program promo teranyar dari manajemen D’cost bagi konsumen seusai menikmati makanan di D’cost Palembang Square (PS). Untuk menambah kenyamanan setelah makan, konsumen D’Cost tak perlu antre ke kasir untuk melakukan pembayaran. Tapi cukup mengirim SMS untuk membayar.
”Cara ini diharapkan tidak mengganggu kenyamanan pengunjung setelah menikmati makanan di sini. Setelah makan, mereka bisa tetap santai sambil SMS untuk melakukan pembayaran,” jelas Febriandi, manager D’Cost Palembang.
Tetapi, lanjut Febriandi, untuk bisa mengikuti program yang dinamakan D’Cost Member ini konsumen harus mendaftar dan melakukan registrasi dengan meninggalkan saldo minimal Rp 100 ribu. ”Selain mudah dan efisien, program ini juga memberikan diskon gerombolan sampai 30 persen,” imbuhnya.
Program yang di Palembang berlaku sejak 14 Februari lalu itu merupakan program nasional. Sehingga semua D’Cost se Indonesia sudah menerapkan cara pembayaran yang sama. Mudahnya lagi, member D’Cost bisa melakukan transaksi di semua Resto D’Cost lainnya. Artinya member di Palembang bisa menggunakan membernya di D’Cost Jakarta atau kota lainnya.
”Kode cabang dan kode pembayaran akan diberikan oleh petugas kasir kami yang sedang bertugas. Program ini berlaku di D’Cost Seafood seluruh Indonesia dan D’Cost VIP termasuk D’Cost PS ini,” jelasnya sambil mengatakan meski baru beberapa hari, nampaknya program ini menarik minat konsumen.
Bagaimana jika saldo habis dan tidak mencukupi untuk melakukan pembayaran? ”Mudah saja. Pengunjung dapat mengisi ulang top up (saldo) di kasir D’Cost kapan saja,” jelasnya.
Resto ini juga menerapkan program diskon unik. Yakni besarnya sesuai dengan jumlah ’gerombolan’ yang datang. Untuk 1 pengunjung diskonnya 1 persen, dua orang 2 persen dan seterusnya. Untuk diskon tersebut berlaku maksimal 30 % untuk 30 orang.
”Bila lebih dari 30 orang maka masih dihitung diskonnya 30 % karena diskon 1 % berlaku untuk 1 orang saja,” ujarnya.
Tingginya minat masyarakat, bisa dilihat dari jumlah member dan saldo yang disetorkan. ”Pengunjung rata-rata mengisi saldo sekitar Rp 300 ribu bahkan ada yang mencapai Rp 1 juta tergantung kebutuhan saat melakukan transaksi. Bila masih ada sisa saldo dan pengunjung yang ingin menggunakan program tersebut di D’Cost lain selain Palembang juga bisa karena program tersebut berlaku secara nasional,” pungkasnya.
Untuk melihat besarnya pengunjung D’Cost bisa diukur dari konsumsi berasnya yang dalam sebulan bisa menghabiskan 1 ton. Jika 1 kg beras setara dengan 15 orang, maka dalam sebulan pengunjung D’Cost minimal 15 ribu. Atau sehari rata-rata 500 orang. (ove)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses