Makar 212 Hanya Isu

Makar 212 Hanya Isu
Posted by:

LAHAT – Meski aksi damai Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Mejelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), yang direncanakab digelar 2 Desember (212),  dipusatkan di Jakarta, Polres Lahat tetap mempersiapkan personel.

Bahkan, apel gabungan dengan unsur kepolisian, TNI, Dishubkominfo, Pol PP dan masyarakat umum, digelar di halaman Mapolres Lahat, pagi kemarin (29/11).

“Jaga situasi tetap kondusif,” kata Bupati Lahat, H Aswari Riva’i SE saat menjadi inspektur upacara dalam apel gabungan. Aswari menekankan agar para petugas tidak bertindak arogan terhadap peserta aksi. Disisi lain, lelaki yang juga menjabat Ketua DPD Gerindra Sumsel ini meminta agar aparat menjalankan tugasnya dengan penuh keikhlasan,  dan tetap waspada dan senantiasa menjaga keselamatan saat bertugas.

Jansyah (31), salah seorang warga yang ikut dalam apel menyatakan, makar yang dihembuskan menjelang aksi 2 Desember mendatang sangat berlebihan. Menurutnya, aksi itu hanya cara ingin menyampaikan aspirasi secara damai.

“Itu kan (makar)  hanya isu saja. Terlalu berlebihan bila dikaitkan dengan makar,” kata Jansyah yang sengaja datang dari Kecamatan Pajar Bulan. (rif)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses