Makin Terpuruk

Makin Terpuruk
Markho Meraudje ketika menempel ketat Ferdinand Sinaga.
Posted by:

Makin Merosot

PSM (2) Sriwijaya FC (0)

 

PERFORMA Sriwijaya FC makin merosot di kompetisi liga 1 2018. Tim Laskar Wong Kito dipaksa menyerah 0-2 dari PSM Makassar di stadion Andi Mattalatta, Minggu (23/9) sore.

Dwigol kemenangan PSM dicetak oleh Saldy menit 20 dan Wiljan Pluim menit 88. Dengan kemenangan ini, PSM genap memperoleh 38 poin. Untuk sementara Juku Eja pun berhak menempati posisi kedua klasemen. Sementara Sriwijaya FC berada di peringkat 14 dengan koleksi 27 poin.

Pelatih Sriwijaya FC Subangkit berharap kekalahan ini tidak membebani timnya dalam pertandingan berikutnya. “Kita ada 2-4 peluang, bukanya tidak bisa sama sekali. Kita ada kecolongan dari counter attack, harus diperbaiki lagi,” sebutnya usai laga.

Dalam pertandingan ini, PSM ampil dengan formasi menyerang. Dengan skema 4-2-3-1, Ferdinand Sinaga jadi ujung tombak. Ia ditopang trisula Pluim-Sandro-Saldy.

Lini tengah PSM dihuni gelandang tangguh, Marc Klok dan Rizky Pelu yang punya tugas menjadi penyalur bola dari empat bek di belakang. Adapun pos penjaga gawang masih jadi miliki Rivky Mokodompit.

Sedangkan pada kubu Sriwijaya FC, pelatih Subangkit tak banyak melakukan gebrakan. Alberto Goncalves masih jadi andalan bersama Manuchekhr Dzhalilov di lini depan. Esteban Vizcarra jadi pelopor serangan. Sementara gawang yang dikawal Teja Paku Alam turut mendapat perlindungan dari Alan Henrique dan Mahamadou Aljadji.

Namun, sekuat-kuatnya pertahanan Sriwijaya FC, pada akhirnya tetap bobol oleh serangan militan tuan rumah. Tepat pada menit ke-20, PSM memimpin. Usai menerima sebuah umpan pendek, Saldy yang berdiri tanpa kawalan di sektor kiri kotak penalti melepaskan tendangan ke tiang dekat. Bola sempat membentur Mahamadou Alhadji sebelum masuk ke gawang Teja Paku Alam. Walau demikian, gol ini tetap disahkan atas nama Saldy. Skor 1-0.

Di sisa waktu babak pertama dominasi tetap dipegang Juku Eja. Namun PSM kerap tampil tergesa-gesa sehingga penyelesaian akhir tak optimal. Kedudukan masih berjarak satu gol hingga memasuki paruh waktu.

Memasuki babak kedua, PSM coba melanjutkan usahanya memperlebar jarak. Pelatih PSM Robert Alberts melakukan rotasi di pertengahan babak. Sandro ditarik keluar dan digantikan winger eksplosif Zulham Zamrun.

Tak ketinggalan, pos ujung tombak juga dirombak oleh sang pelatih. Guy Junior dimasukkan untuk menggantikan Ferdinand Sinaga yang tampak kian kelelahan. Usaha PSM akhirnya menemui hasil pada menit 88. Bukan Zulham maupun Guy yang mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini gol dicetak oleh Wiljan Pluim. Memaksimalkan sebuah umpan matang dari Rizky Pellu, penyelesaian tenang Pluim memaksa Teja memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua. Angka pada papan skor berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga wasit menyudahi pertandingan. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses