Mall Masih Dijaga Ketat

Mall Masih Dijaga Ketat
Penjagaan Brimob di Palembang Icon Mall Palembang. foto : koer/palembang pos
Posted by:

PALEMBANG- Pasca ledakan bom di Jakarta beberapa hari lalu, penjagaan semakin diperketat di Mall yang ada Palembang. Pantauan Palembang Pos, kemarin (17/1), Satuan Brimob Sumsel menerjunkan pasukan ke setiap mall guna menjaga keamanan.
Terlihat beberapa anggota Satuan Brimob Sumsel berseragam hitam rapi, dilengkapi dengan senapan laras panjang beserta atribut lainnya bersiaga di setiap lantai Palembang Icon. “Kita memang diminta oleh pihak kepolisan untuk memperketat keamanan,” ujar Marcom Manager Palembang Icon, Setia Gumilar.
Lanjutnya, penjagaan ini dilakukan guna memberikan kenyamanan pengunjung setia Palembang Icon hingga batas waktu yang tidak ditentukan. “Mungkin hingga kondisi mulai kondusif, maka akan dikurangi tanpa mengurangi standars keamanan kita,” tuturnya.
Dikatakan Gumilar, penjagaan dari satuan anggota Brimob ini berlangsung selama 24 jam. Sehingga jaminan keamanan Mall dipastikan baik. “Ya, dengan adanya anggota brimob dengan seragam khasnya. Tidak mengurangi jumlah pengunjung, begitu juga dnegan tragedy bom di Jakarta,” tegasnya.
Hal serupa terjadi di OPI Mall. Lady, Marketing OPI Regency mengatakan, pihaknya membuka pintu lebar untuk pihak kepolisian yang bersedia menjaga Opi Mall.
“Ya, karena sudah siaga satu, Tapi adanya penjagaan anggota Brimob tidak mengurangi jumlah pengunjung, pada week end kemarin saja masih normal. Bahkan, kita mendapatkan komentar dari pengunjung, untuk tetap memberikan keamanan dari aparat kepolisian sehingga mall akan semakin aman,” pungkas Lady.
Sementara, Kapolda Sumsel Irjend Pol Djoko Prastowo mengungkapkan, dirinya sudah menginstruksikan kepada anak buahnya di masing-masing Polres, untuk waspada terhadap serangan susulan teroris. Kewaspadaan ini diwujudkan dalam bentuk menurunkan seluruh jajaran, seperti Reserse, Sabhara, dan Brimob.
“Kita tetap waspada, apalagi sudah ada instruksi Kapolri siaga satu,” ungkapnya. Sejauh ini, sambung Djoko, situasi keamanan di Palembang cukup kondusif. Tidak nampak kecemasan berlebih dari masyarakatnya. “Palembang masih tenang, masyarakat juga harus tenang. Tapi waspada, laporkan jika ada yang mencurigakan,” terangnya.
Selain itu, masih dikatakan Djoko, pihaknya juga akan maksimal mengantisipasi teror seperti yang terjadi di Jakarta. Pasalnya, para pelaku bisa saja menebar teror di mana saja termasuk di Sumsel. “Sampai sekarang belum ditemukan (Ancaman,red), tapi yang kita tandai (teroris,red) ada di Sumsel,” jelasnya. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses