Mandiri Fasilitasi Usaha Muda

Mandiri Fasilitasi Usaha Muda
Posted by:

BUKIT – Bank Mandiri Tbk bersama Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Polsri, menggelar diskusi publik bertema “Mengembangkan Wirausaha Muda yang Inovatif Berbasis Digital”.

Untuk itu pula, bank Mandiri menyediakan wadah untuk para wirasusaha muda yang ingin mensukseskan usahanya. CEO Bank Mandiri Regional Sumatera II riduan melalui Irmayanti, vice president bank Mandiri Regional Sumatera II mengatakan, saat ini wirasausaha muda memiliki potensi sangat besar untuk dapat membantu perekonomian saat ini.

Kreatifitas yang dimiliki para generasi muda lanjutnya sangat banyak dan luas. Terlebih adanya dunia digital yang mendukung hal ini.“Cukup dengan mendaftarkan diri ke www.wirausahamandiri.co.id hingga 31 Desember ini yang akan dinilai langsung oleh Mandiri. Ini merupakan program kita yang akan membantu wirasusaha muda,” paparnya.

Dia menambahkan adapun kategori yang akan dilombakan yakni Industri, jasa, bogam kreatifitas, social dan teknologi. Irma juga menyatakan, bahwa dunia usaha saat ini sangat terbantu dengan teknologi, internet dan bisnis online. Untuk itu saat ini sangat diperlukan anak muda berbakat yang dapat mengembangkan bisnis secara digital.

“Mahasiswa tidak perlu takut dalam memulai bisnis, tidak harus menunggu kuliah selesai, karena di era digital semua bisa dilakukan bersamaan,” himbaunya. Sementara itu, Akademisi dari Universitas Sriwijaya dan Politeknik Negeri Sriwijaya Dr Markoni Badri MBA menambahkan tidak perlu takut dengan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) jika menguasai bisnis digital.

”Contohnya ketika usaha hanya di Royal Plaza maka marketnya hanya di Royal, tapi kali digital online pasarnya sangat luas. Bisnis digital harus selalu up to date dan inovasi, masa panennya 3-5 tahun ke depan, tidak langsung,” jelasnya.

Diskusi yang juga dihadiri Sekretaris WMM Chapter Palembang Zaki Amrullah, Kabid Kooperasi Dinas Kooperasi dan UKM Sumsel Wawan Gunawan ini melibatkan mahasiswa Politehnik negeri Sriwijaya dari seluruh jurusan. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses