MANSAPA Juara 1 Lomba Jurnalistik Zetizen

MANSAPA Juara 1 Lomba Jurnalistik Zetizen
Posted by:

PALEMBANG – Meski masih pelajar, siapa sangka Athira Nur Fathiyah dari anggota dari Tim Media Center Madrasah Aliyah Negeri 1 Palembang (TMC MANSAPA), berhasil meraih juara pertama dalam lomba jurnalistik KPU Goes To School yang diselenggarakan di atrium Palembang Icon Selasa(15/5/18). Dimana pagelaran lomba diselenggarakan oleh Zetizen Sumatera Ekspres dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tersebut terdiri dari lomba band, jurnalistik, pemilihan Duta KPU, dan lomba siapa pintar.
Diketahui untuk cabang lomba jurnalistik diikuti kurang lebih oleh 61 peserta. Para pesertanya pun dituntut untuk meliput rangkaian acara dan mengirimkan beritanya melaui salah satu media sosial. Athira selaku perwakilan dari TMC MANSAPA yang berhasil meraih Juara 1, sementara itu juara 2 berhasil diraih oleh Azalia Putri dari MAN Insan Cendekia OKI, dan juara 3 diraih oleh Adat dari SMA IT Az Zahra. Beberapa sekolah yang ikut berpartisipasi antaranya adalah dari SMAN 1 Palembang, SMAN 17 Palembang, SMK Muhammadiyah 2 Palembang, SMA 6 Palembang, MAN 3 Palembang, SMKN 2 Palembang, dan masih banyak lagi.
Athira mengatakan dirinya tidak menyangka jadi juara 1 jurnalistik. Alhamdulilah dirinya mencoba menyalurkan ilmu yang telah diberikan oleh pembimbing jurnalistik di sekolah. Sangat disayangkan, jika kita punya kemampuan namun dipendam begitu saja. “Makanya saya akan terus belajar agar lebih baik kedepannya. Keberhasilan yang ia dapatkan adalah berkat ilmu dan bimbingan yang diberikan oleh pembina jurnalistik Evi Novilia, SKom dan juga kegiatan bimtek terkait jurnalistik,” katanya.
Sementara itu, Hj. Rusmala Dewi Z, S.Pd., MM selaku kepala madrasah sangat mengapresiasi keberhasilan yang diraih anak didiknya. “Potensi yang siswa/i miliki akan terus kami dukung selaku para pendidiknya. Saya ucapkan terima kasih karena telah membawa nama MANSAPA semakin dikenal banyak orang. Semoga MANSAPA bisa menjadi wadah bagi mereka untuk terus menggali ilmunya. Jurnalistik merupakan salah satu program unggulan dari MAN 1 Palembang yang sangat sering mendapatkan juara 1 dan tak luput juga menjadi juara umum Inmas Award 2016 kmren,” katanya.
Harapan untuk kedepannya, MANSAPA bisa terus membuktikan da mempertahankan julukan unggul jurnalistik sampai kapanpun. “Lomba yang digelar tersebut sekaligus untuk mengampanyekan gerakan Pemilih Pemula No Golput, mengingat pemilihan umum yang akan segera diselenggarakan 27 Juni mendatang,” pungkasnya.(roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses