Mantan Pejabat Doyan Nyabu

Mantan Pejabat Doyan Nyabu
Abdul Harun (pakai tutup kepala), mantan pejabat yang ditangkap BNN Sumsel karena nyabu. foto : deni/palembang pos
Posted by:

JAKABARING- BNN Provinsi Sumsel, kembali meringkus pemain narkoba. Tersangkanya kali ini, mantan Kadisnaker Kota Palembang Abdul Harun (59). Kakek 9 cucu ini dibekuk, bersama temannya sesama pemakai, Fuad (44), warga Jalan Kapten Anwar Sastro, RT 24/08, Palembang.

Keduanya diringkus di Jalan Kapten Anwar Sastro, Kecamatan Ilir Timur I, Senin (18/01/2016), sekitar pukul 11.30 WIB, dengan barang bukti alat hisap sabu, korek api gas, dan plastik sisa sabu.

Kepala BNNP Sumsel Brigjend Pol Iswandi Hari SIk MSi, melalui Kasi Pemberantasan AKBP Minal Alkarhi SH, pengungkapan awalnya, diketahui ada informasi bandar narkoba tengah mengadakan transaksi barang pembawa petaka tersebut di lokasi kejadian.

“Beberapa hari sebelumnya informasi masuk, baru hari ini setelah matang terus kita lanjutkan. Ternyata seorang pensiunan PNS kita dapati. Tidak ditemukan narkoba, tetapi ada barang bukti seperti alat hisap dan korek api. Kemudian dari hasil tes urine, kedua pelaku ini positif mengandung amfetamin,” terang Minal.

Diteruskan Minal, pihaknya akan melakukan tindakan rehabilitasi kepada pelaku atas tindakannya tersebut. “Kita lihat juga hasil asesmennya, ada tim nanti yang memeriksa. Saat ini kasusnya juga kita kembangkan lagi,” ujarnya.

Sedangkan pengakuan Abdul Harun, warga Jalan Tanjung Pandang, Kelurahan Sialang, Kecamatan Sako, dirinya sudah lama bergaul dengan barang pembawa petaka tersebut. “Ya karena pergaulan saya pakai sabu-sabu. Saya beli dari W, kadang paket Rp 150 ribu. terakhir pakai kemarin (Minggu,red),” ungkap Abdul. (adi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses