Marquez Kesulitan di Tikungan, Vinales Tercepat

Marquez Kesulitan di Tikungan, Vinales Tercepat
Maverick Vinles.
Posted by:

LOSAIL – Marc Marquez mengakui sudah ada peningkatan dibandingkan tes hari pertama di Qatar. Tapi rider Repsol Honda itu juga menyebut dia masih menghadapi masalah di tikungan.
Juara duania dua kali itu berhasil memperbaiki catatan waktunya di tes pramusim hari kedua yang berlangsung di sirkuit Losail, Kamis (3/3) malam. Catatan terbaiknya di satu menit 56,046 detik, meningkat sekitar 0,5 detik dari hari pertama.
Meski demikian tak bisa ditampik bahwa laju pembalap 23 tahun itu masih jauh dari optimal. Saat ini dia masih berjarak 0,610 detik dari catatan terbaik rider Suzuki Ecstar Maverick Vinales yang jadi pembalap tercepat.
Marquez menyebut sudah ada peningkatan di motornya, namun masih ada masalah serius di tikungan. Dua kali juara dunia MotoGP itu menyebut dirinya masih kehilangan banyak waktu di titik keluar tikungan.
”Kami membuat sebuah langkah maju dibandingkan kemarin dan motornya membelok dengan lebih baik. Kami mencoba untuk banyak berkonsentrasi pada sisi sasis, geometri, dan berbagai hal lainnya,” katanya dikutip Crash.
”Kami membuat sebuah langkah bagus di sana, kemudian kami mencoba lebih berkonsentrasi pada daya cengkeram ban belakang. Itu karena di sini kemarin, kami tidak mendapatkan segala sesuatu yang bagus dan kami berusaha memperbaikinya,” lanjutnya.
”Sekarang di sudut tikungan, saya mulai merasa percaya diri. Tapi kami masih kehilangan banyak waktu saat keluar dari tikungan. Pada saat ini sulit untuk menemukan daya cengkeram ban belakang dan mengatasinya,” terang pria Spanyol itu.
”Di balap motor, catatan waktu kuncinya di jalur keluar tikungan karena kemudian Anda bisa menjaga kecepatan di trek lurus. Kami sedang berusaha di sana karena kami kehilangan banyak waktu,” tandasnya.
Sementara itu rider Suzuki Ecstar Maverick Vinales membuat kejutan dengan berada di posisi teratas pada Tes MotoGP Qatar hari kedua. Dia unggul tipis saja dari Andrea Iannone dan Jorge Lorenzo.
Pada hari kedua tes pramusim MotoGP di sirkuit Losail, Vinales membukukan waktu tercepat satu menit 55,436 detik. Catatan ini lebih tajam dari torehan Lorenzo (Movistar Yamaha) di hari pertama kemarin yakni satu menit 55,452 detik.
Vinales juga memperbaiki catatannya dengan signifikan dari hari pertama. Pembalap 21 tahun itu sebelumnya mengukir waktu terbaik satu menit 55,880 dan menempati posisi dua di hari tersebut.
Di belakang Vinales hari ini adalah Iannone (Ducati) yang cuma berselisihkan 0,072 detik. Sementara Lorenzo juga tak berjarak jauh di posisi tiga, hanya 0,099 detik.
Tiga pembalap berikutnya adalah mereka yang menggunakan mesin Ducati, antara lain Scott Redding, Hector Barbera, dan Andrea Dovizioso. Seluruhnya berjarak kurang dari 0,5 detik dari Vinales.
Empat pembalap yang melengkapi 10 besar berturut-turut adalah Dani Pedrosa, Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Aleix Espargaro. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses