Masih Pengerasan, Warga Lintasi Jalan

Masih Pengerasan, Warga Lintasi Jalan
Posted by:

Palembang – Proses perbaikan Jalan Lettu Karim Kadir (Jalan poros Gandus), yang sedang dilakukan PT Tata Tama Mas (TTM) masih dalam pengerjaan. Namun sayangnya, jalan yang masih dalam proses pengerasan ini, malah sudah dilintasi oleh warga khususnya kendaraan roda dua.
“Jalan ini baru selesai di cor Sabtu kemarin. Jadi, belum waktunya dilewati, minimal baru bisa dilewati minimal 21 hari setelah proses pengecoran baru bisa dilewati kendaraan,” kata Hendra selaku pihak pelaksana pekerjaan pembangunan jalan poros Lettu Karim Kadir Kecamatan Gandus.
Selaku pihak kontraktor, dia sangat mengharapkan bantuan kerjasama serta pengertian masyarakat untuk tidak melewati jalan yang sedang diperbaiki. “Kami khawatir, kami yang disalahkan pihak PU dan masyarakat, tidak rapi dan asal – asalan dalam pengerjaan. Padahal jalan itu rusak akibat oleh ulah masyarakat sendiri, seharusnya belum boleh dilewati tapi dilewati,”jelasnya.
Secara terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan Lettu Karim Kadir (Jalan Poros Gandus), Eldi Samputra sangat menyayangkan sikap masyarakat yang tidak mendukung proses perbaikan Jalan Gandus.
“Masyarakat tolong sabar, jalan ini sedang dalam perbaikan. Memang kondisi macet pasti terjadi,”ucapnya.
Dijelaskannya, dalam proses pembangunan, kontraktor tidak langsung melakukan pengecoran jalan secara keseluruhan, tetapi di cor sebagian. “Kami takutnya nanti ada pengendara motor yang jatuh, karena tinggi jalan 38 cm. Yang jelas pihak kontraktor sudah memasang rambu – rambu peringatan dan imbauan,”jelasnya.
Sementara itu, saat ditemui awak media, salah pengendara sepeda motor yang melintasi jalan perbaikan menerangkan bahwa sengaja lewat jalan perbaikan untuk menghindari macet. “Macet Pak, mau tidak mau kita terobos jalan yang sedang diperbaiki,”ujarnya. (ika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses