Masih Percayakan Ban Kapten Inggris

Masih Percayakan Ban Kapten Inggris
Wayne Rooney.
Posted by:

INGGRIS – Manajer tim nasional Inggris Sam Allardyce akhirnya mempertahankan Wayne Rooney sebagai kapten timnya. Menurut dia, proses menentukan siapa yang akan memimpin timnya di lapangan adalah hal yang mudah.

“Wayne telah menjadi seorang kapten yang hebat untu Inggris dan kemampuannya mengemban peran ini memudhkan saya untuk memintanya kembali melanjutkan tanggung jawab ini,” kata Allardyce seperti dilansir dari laman ESPNFC.

Rooney telah menjabat sebagai kapten selama dua tahun terakhir namun saat setelah terpilih menjadi manajer Inggris, Allardyce menolak menyebutkan siapa yang akan menjadi kapten di timnya.

Allardyce juga menolak mengumumkan siapa kaptennya saat mengumumkan nama tim yang akan bertanding dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Meski demikian selama masa itu Rooney selalu menjadi nama terdepan sebagai calon kapten Inggris.

Salah satu yang menjadi pertimbangan Allardyce ketika adalah meninjau peran Rooney di United. Posisi Rooney di tim nasional akan tidak aman jika ia terus bermain sebagai gelandang serang. Namun bersama Jose Mourinho, Rooney kini kembali sebagi bagian dari barisan depan United.

“Rekor Wayne menunjukkan ia adalah pemain paling senior di tim nasional dan ia sangat dihormati oleh rekan-rekannya. Semua faktor ini membawa saya untuk memilih dia sebagai pemimpin tim.

Allardyce mengungkapkan tidak semua pemain hebat sanggup menjadi kapten. Ia mencontoh banyak pemain hebat di cabang kriket yang permainannya menurun setelah mendapat jabatan kapten. “Menurut saya Rooney telah menikmati tanggungjawab itu. Sedangkan beberapa pemain lain tidak ingin mendapatkannya,” ujar Allardyce.

Sementara itu, geladang Leicester City Danny Drinkwater bersiap kembali masuk dalam daftar pemain tim nasional Inggris usai gagal ke Euro 2016. Pemain 26 tahun itu masuk dalam skuat asuhan Sam Allardyce yang akan menghadapi Slovakia dalam kualifikasi Piala Dunia bulan depan.

Asisten Manajer Leicester Craig Shakespeare saat ini menjadi bagian dari tim Allardyce yang menggantikan Roy Hodgson pada bulan Juli 2016. Hodgson tak membawa Drinkwater ke Euro 2016 meski baru saja membawa Leicester juara Premier League.

Ia saat itu malah membawa gelandang Arsenak Jack Wilshere yang baru sembuh dari cedera dan hanya bermain selama 141 menit sepanjang musim lalu. “Saya ingin berada dalam tim tapi apah saya akan ikut merupakan urusan staf di sana. Saya tak begitu yakin apakah Craig Shakespeare akan membantu, tapi kami akan membicarakannya,” kata Drinkwater seperti dilansir dari laman ESPNFC.

Drinkwater saat ini tengah menjalani pembicaraan kontrak baru dengan Leicester. Manajer Claudio Ranieri memastikan kedua pihak mendekati kesepakatan dan melihat Drinkwater akan setuju.

“Saya akan membiarkan mereka membicarakannya. Saya tidak akan terlibat dan akan dan berkonsentrasi pada sepakbola dan apa yang terjadi di lapangan,” kata Drinkwater. “Saya ingin itu selesai. Saat waktunya tiba, maka saya akan menekennya karena saya mencintai klub ini”. (ray/sam/jpnn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses