Masjid Raya Martapura Segera Rampung

Masjid Raya Martapura Segera Rampung
Posted by:

 

 

Martapura – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur (OKUT) terus berupaya secara maksimal dalam persiapan MTQ Tingkat Provinsi yang akan berlangsung pada 2020 mendatang. Salah satunya dengan membangun Masjid Raya Martapura yang berada di Desa Kota Baru, Kecamatan Martapura OKUT.

Bupati OKUT, Kholid Mawardi saat meninjau proses pembangunan Masjid, Senin (10/9/18) mengatakan, Masjid Raya Martapura memiliki luas 3.131 meter persegi dengan tinggi tujuh meter.”Selain sebagai persiapan untuk MTQ, nanti segala aktivitas syiar islam dan kegiatan keagamaan kita laksanakan di Masjid Raya ini,” jelas Kholid.

Pembangunan masjid ini menggunakan dana dari APBD OKUT TA 2018 sebesar Rp. 4,9 miliar dan ditargetkan selesai pada Desember akhir tahun ini.”Nanti selain Masjid Raya, untuk kesiapan sebagai tuan rumah MTQ, Pemkab OKUT juga akan melakukan pembangunan rumah sewa untuk ASN, tapi sebelum disewakan akan dipergunakan untuk kafilah saat MTQ 2020,” tambahnya.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBMTR) Danan Rachmat menambahkan, untuk mengantisipasi macet karena aktivitas keagamaan di Masjid Raya ini nantinya, Pemkab OKUT juga melakukan pelebaran jalan.

 

“Saat ini sedang dilakukan juga pelebaran jalan. Yang sekarang satu jalur, nanti kita buat dua jalur. Ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan. Apalagi ini jalur lintas tengah,” tandasnya. (Cw07)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses