Massa Bentrok Dengan Polisi


Massa Bentrok Dengan Polisi

Posted by:

*Simulasi Pegamanan Pasca Penghitungan Suara Pileg

Muba, Palembang Pos.-
Ratusan massa yang merupakan pendukung salah satu Calon Legislatif (Caleg) mendatangi Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), massa tersebut menuntut dan mempertanyakan hasil penghitungan suara pasca pemilihan legislatif (Pileg). Dalam aksi tersebut massa saling dorong dengan pihak kepolisian sehingga terjadi bentrok, massa juga melakukan pelemparan batu serta membakar ban bekas. Akan tetapi dengan kesigapan kepolisian akhirnya massa membubarkan diri.
Wakapolres Muba Kompol Himawan SIk mengatakan, bentrok tersebut merupakan salah satu tahapan simulasi pengamanan Pileg dan Pilpres. “Ini hanya serangkaian simulasi pengamanan, agar tidak terjadi kesalahan prosedur, dan menjalankan pengamanan serta pengendalian massa sesuai protap kepolisian,” jelas Himawan, disela-sela simulasi dihalaman Mapolres Muba, kemarin (12/2).
Himawan menambahkan, simulasi ini diikuti 103 anggota, sedangkan untuk menyukseskan pileg maupun pilpres akan disiapkan 3.566 anggota yang terdiri dari 561 anggota polisi, ditambah 31 anggota TNI, dan 2.974 personel jajaran Linmas Pemkab Muba.
Sebelumnya, menurut Kapolres Muba AKBP Iskandar F Sutisna SIk, akan menerapkan tiga pola yaitu pola aman, pola rawan I dan pola rawan II. Untuk pola pengaturan pengamanan pada saat Pemilu nanti, sebanyak dua anggota Polri disiagakan mengamankan sebanyak empat tempat pemungutan suara (TPS). Sedangkan dari Linmas, sebanyak dua personel akan ditugaskan di setiap TPS.(Omi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses