Masyarakat Miskin OKU Timur Meradang

Masyarakat Miskin OKU Timur Meradang
Kondisi raskin tak layak konsumsi yang diterima masyarakat miskin di OKU Timur
Posted by:

MARTAPURA – Warga OKU Timur kembali mengeluhkan jatah beras miskin (Raskin) yang diterima. Dikarenakan kondisi beras yang tampak buram, terkadang sudah ada ulat beras, luluh, berkutu dan juga bau.

Kali ini warga di Desa Kota Negara Timur Kecamatan Madang Suku II, Kabupaten OKU Timur memprotes raskin dari Bulog, yang didistribusikan pada jumat kemarin pasalnya kualitas beras buruk dan dinilai tak layak makan.

“Berasnya berwarna buram, terkadang sudah ada ulat beras, luluh, berkutu dan mengeluarkan bau setelah di masak beras ini tak layak di konsumsi,” kata Nadib warga setempat, Senin (4/12). Semetara warga lain Tomy mengatakan, beras raskin jauh dari kata layak untuk konsumsi.

“Miris memang mendengarnya di satu pihak Kabupaten OKU Timur salah satu lumbung pangan nasional dan masalah raskin jelek ini tak pernah ada penyelesaian seperti ada permainan saja,” keluhnya.

Sementara Kepala Bulog Drive III OKU , saat dikonfirmasi di ruang kerjanya seperti biasa menyatakan pihak bulog belum tau ada raskin yang jelek dan akan menurunkan tim untuk mengecek terlebih dulu.

“Saya akan suruh tim turun apakah benar laporan warga tersebut, mengenai raskin yang jelek bisa beredar lagi di warga kemungkinan stok beras lama di gudang,” elak Junaidi.

Terpisah Wakil Bupati OKU Timur, Fery Antoni SE angkat bicara terkait raskin yang tak layak untuk dikunsumsi warga. Fery menyampaikan akan memangil Kepala Bulog Sub Drive III OKU untuk memberikan penjelasan terkait temuan beras raskin yang berulat dan berdebu tersebut. (Cw07)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses