Mata Revalia Terus Membengkak

Mata Revalia Terus Membengkak
Posted by:

 

 

*Bocah 4 Tahun Penderita Tumor

 

MARTAPURA – Sungguh tak tega melihat kondisi Revalia (4), anak kedua dari pasangan Sobirin (33) dan Wiwit (34) ini. Pasalnya, mata kanan Revalia membengkak dan mengeluarkan darah yang membuat gadis mungil ini sering menangis menahan rasa sakit yang dialaminya.

Dituturkan Sobirin yang kesehariannya sebagai buruh tani saat dikunjungi awak media, Sabtu (25/8/18), diketahui sebelum anaknya menderita penyakit ini, gadis mungil ini bermain tanah bersama teman sebayanya layaknya anak-anak pada umumnya. Namun saat asiknya bermain seketika mata kanannya tersebut terkena debu dan membuat infeksi lalu membengkak.

“Sebelumnya anak saya bermain tanah dan saat itu juga matanya terkena debu. Awalnya hanya merah saja selama dua minggu, kemudian seminggu terakhir ini bengkak dan menjadi infeksi hingga sekarang, dan lama kelamaan semakin membengkak,” jelas Sobirin.

Lanjut sang ayah, kemudian Revalia dibawa orang tuanya ke Bidan terdekat untuk dilakukan pemeriksaan terhadap mata kanannya, akan tetapi belum membuahkan kesembuhan dan perubahan baik.

“Sempat kami periksa di Bidan terdekat namun belum kunjung pulih dan semakin membengkak, melihat kondisi anak kami akhirnya kami nekat untuk memeriksanya di RSUD Martapura, meskipun kami kekurangan biaya,” katanya.

Sementara itu, menurut keterangan dari pihak rumah sakit, mata kanan Revalia mengalami infeksi dan didiagnosa alami tumor mata serta harus dilakukan perawatan intensif agar tidak menular ke mata sebelahnya. Namun karena RSUD Martapura belum mempunyai alat memadai, akhirnya dirujuk ke RSMH Palembang.

Pekerjaan Sobirin yang hanya buruh tani dan serabutan, membuatnya kebingungan mendapatkan biaya untuk pengobatan dan ongkos ke RSMH Palembang, namun jika tidak diobati penyakit anaknya ini akan semakin parah.

Namun, seketika informasi mengenai gadis mungil ini mencuat di Sosmed, Sabtu (25/8/18), Fenus Antonius SE selaku Ketua DPD KNPI OKU Timur langsung memberikan respon positif terhadap apa yang dialami keluarga dari Revalia ini dan langsung menjenguk gadis mungil ini ke kediamannya hari itu juga.

“Sudah selayaknya kita sebagai sesama manusia untuk saling membantu, demi meringankan beban derita orang yang sedang mengalami musibah,” ucap Fenus yang tampak beberapa kali menitikkan air matanya.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk selayaknya membantu terhadap sesama, terlebih lagi terhadap yang sangat membutuhkan. “Sedikit bantuan dari saya ini adalah titipan karena tidak semua rezeki adalah hak kita, dan semoga dengan sedikit bantuan ini mampu meringankan keluarga untuk pembiayaan di Palembang,” pesannya. (Cw07)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses