Matsunaga Paling Diwaspadai

Matsunaga Paling Diwaspadai
Posted by:

JAKABARING – Sriwijaya FC akan melakoni lanjutan Indonesia Super League (ISL) dengan menjamu Gresik United di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (13/02) malam. Sosok penyerang asal Jepang, Shohei Matsunaga merupakan yang paling diwaspadai. Selain itu, pelatih SFC Subangkit menyebut striker Gresik lainnya Ndiaye Pape Latyr, juga bisa mengancam. Wajar Sriwijaya FC khawatir, hal ini menyusul hasil buruk yang sebelumnya diperoleh saat takluk 0-2 dari Arema Cronous (09/02). “Gresik punya penyerang yang berbahaya, Pape dan Matsunaga. Keduanya akan sangat kita perhitungkan,” kata Subangkit.
Intruksi untuk melakukan marking ketat kepada dua pemain tersebut bukan tanpa alasan. Menurut pelatih berumur 53 tahun tersebut dirinya telah melihat pertandingan Gresik sebelumnya ketika menghadapi Persita Tangerang Senin (10/02) lalu. Hasilnya dua gol yang bersarang digawang Persita merupakan sumbangan dari duet pemain asing tersebut. “Meskipun mengalami kekalahan pada saat menghadapi Persita, namun dari pantauan kita, Gresik mempunyai kolektifitas bermain yang baik. Kita harus antisipasi hal tersebut,” lanjut Subangkit.
Anak asuh Agus Yuwono ini memulai start ISL dengan sangat baik. Saat ini Gresik menduduki klasemen ke-5 ISL sementara di wilayah Barat dengan mengemas 4 gol dari tiga kali pertandingan. Sebab itulah wajar rasanya bila dua pemain asing Gresik ini harus mendapatkan kawalan yang sangat ketat dan pemain belakang Sriwijaya FC. Maiga dan kawan-kawan harus berkonsentrasi dan tak meninggalkan posnya. “Kita hanya perlu melakukan pressing (tekanan, Red) ketat kepada siapa saja pemain yang dianggap membahayakan,” ungkap Subangkit.
Subangkit kembali menambahkan jika saat ini Gresik tetap berada dalam kondisi terbaiknya dan bersaing dipapan atas. Mereka tentunya punya motivasi yang lebih untuk dapat menjaga posisinya saat ini. “Gresik saat ini sedang berada di papan atas, tentunya mereka mempunyai motivasi lebih untuk setidaknya mencuri poin dari SFC,” tutup Subangkit.
Gresik sendiri menyimpan banyak permain berpengalaman. Di lini belakang berdiri stoper tangguh asal Brazil Otavio Dutra yang mengecap gelar juara ISL musim lalu bersama Persipura. Selain itu, tentu saja ada bek kiri elegan Mahyadi Panggabean. Publik Sumsel tentunya tidak asing, lantaran Mahyadi salah satu pilar Sriwijaya FC dalam beberapa musim terakhir. (cr01/kie)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses