Maung Bandung dan Laskar Wong Kito ke Semifinal

Maung Bandung dan Laskar Wong Kito ke Semifinal
Suporter Persib Bandung, Bobotoh. Foto: Wahyudin/dok.JPNN
Posted by:

BANDUNG – Persib Bandung dan Sriwijaya Football Club (SFC) sudah memastikan langkah mereka untuk bisa berlaga di babak semifinal Piala Bhayangkara.

Kepastian tersebut diperoleh usai Persib mengalahkan PS TNI dengan skor 2-0 dan kekalahan 1-2 Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) atas Pusamania Borneo Football Club (PBFC).

Kini, koleksi poin Persib dan SFC sama-sama tujuh hasil dari tiga laga. Jumlah tersebut sudah tidak bisa lagi dikejar oleh PS TNI (tiga poin), PBFC (tiga poin), dan Mitra Kukar (dua poin).

Kekalahan Naga Mekes—julukan Mitra Kukar—dalam laga bertajuk derbi Kaltim tersebut di luar prediksi. Sebab, status PBFC sudah tersingkir sebelum partai yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat itu berlangsung.

Namun, PBFC yang tidak ingin pulan ke Samarinda dengan tangan kosong di luar dugaan mampu tampil Spartan sepanjang laga.
Dua gol kemenangan kampiun Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016 itu dilesakkan Ponaryo via eksekusi tendangan penalti (20’) dan Sultan Samma (74’). Sedangkan gol hiburan bagi Mitra Kukar disumbang Hendra Adi Bayauw (68’).

Kekalahan yang tragis bagi Mitra Kukar. Andai mereka bisa memetik poin absolute dalam laga kemarin, lolosnya SFC dan Persib ke semifinal bisa “ditunda” setidaknya hingga laga pemungkas.

Sementara itu, kemenangan Persib atas PS TNI juga bisa diibaratkan sebagai partai balas dendam. Sebagaimana diketahui sebelumnya, bahwa Atep dan kawan-kawan pernah dijungkalkan PS TNI dengan skor 2-0 di penyisihan grup C Piala Jenderal Sudirman (30/11/15).

Dua gol Maung Bandung—julukan Persib—disumbang oleh Samsul Arif (45’) dan Atep (46’). Kemenangan yang layak mendapat apresiasi sebab Persib sempat tampil kurang panas pada laga pertama saat ditahan imbang Mitra Kukar (17/3).

’’Terimakasih buat pemain dan bobotoh. Mungkin permainan kurang istimewa, namun semangat yang luar biasa menjadi pembeda,’’ tutur Dejan Antonic kepada Radar Bandung (Jawa Pos Grup) seusai laga. ’’Pertandingan yang berat, dua gol bagus, dan kami lolos semifinal. Mungkin kami unggul secara pengalaman,’’ imbuh eks penggawa Persebaya tersebut.

Dengan hasil kemarin, praktis laga pemungkas grup A yang mempertemukan Persib dan SFC (26/3) hanya sebagai penentu predikat juara dan runner-up saja. Kedua tim diyakini bakal tetap all out. Pasalnya, siapa yang mampu keluar sebagai juara grup, akan menjadi tuan rumah dalam laga semifinal nanti. (io/pra/JPG)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses