Mauricio Siap Tempur

Mauricio Siap Tempur
Mauricio saat latihan terpisah dalam masa pemulihan cedera paha kiri. Foto ist
Posted by:

Palembang – Palang pintu utama Sriwijaya FC Mauricio Leal dinyatakan fit dan siap tempur jelang pertandingan kontra Arema di stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (08/12) mendatang. Sempat mengalami cedera paha kiri, kondisi Mauricio terus membaik.

”Bisa dikatakan kondisinya sudah lebih dari 80 persen. Secara umum sudah pulih, tinggal lagi penguatan,” kata Sigit Pramudya, fisioterapi Sriwijaya FC.

Namun dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih kepala terkait diturunkan atau tidaknya Mauricio dalam pertandingan lawan Arema. Dirinya berkeyakinan dalam sisa waktu beberapa hari ke depan, progres kondisi Mauricio semakin bagus dan pemain asal Brazil itu pun siap tempur.

Sementara Mauricio menyatakan sudah dapat kembali berlatih. ”Lari sudah bisa, tapi masih ada sedikit nyeri. Saya optimis dapat main lawan Arema,” tegasnya.

Sedangkan pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro mengaku senang mendapat kabar pulihnya Mauricio. Menurut juru gedor timnas Indonesia era 90 an ini, keberadaan pemain asal Brasil itu sangat penting dalam timnya.

”Saya akan terus memantau kondisi Mauricio hingga jelang pertandingan. Kalau kondisinya fit, pasti dimainkan,” ucapnya.

Tidak dapat dipungkiri, Mauricio memang selalu jadi pilihan utama pertahanan Sriwijaya FC. Dengan posturnya yang tinggi besar dan kokoh, Mauricio cocok diplot sebagai ‘tembok’ bagi penyerang lawan.

Widodo sendiri tetap menyiapkan opsi tanpa Mauricio. Dijelaskan mantan asisten arsitek timnas ini, sebagai pelatih harus selalu siap dengan semua kondisi. ”Saya harus jaga-jaga. Nanak dan Jufrianto sudah disiapkan,” ungkapnya.

Nanak merupakan stopper cadangan yang dianggap mumpuni oleh Widodo. Pemain asal Bali ini selalu berusaha maksimal setiap mendapat kepercayaan bermain. Sedangkan Jufrianto, juga kerap mengisi sektor belakang meski posisi idealnya gelandang bertahan.

”Jufrianto itu dulu kan posisinya stoper. Saya lihat cara bermain Jufrianto masih tetap oke sebagai stoper,” pungkasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses