Melihat Sepak Terjang Komunitas Miniatur Palembang

Melihat Sepak Terjang Komunitas Miniatur Palembang
Para anggota Komunitas Miniatur Palembang (KMP) saat melakukan kegiatan penyusunan miniatur-miniatirnya. F Poetra Palembang Pos
Posted by:

MINIATUR yang merupakan tiruan dari sesuatu dalam ukuran kecil ternyata diminati oleh banyak orang. Jenis miniatur sangat beragam, seperti miniatur kendaraan, miniatur gedung, action figure, hingga diorama.
Di Kota Palembang misalnya, sekumpulan anak muda yang menamakan diri Komunitas Miniatur Palembang (KMP) mengaku sangat tergila-gila pada semua jenis mainan yang menyerupai aslinya.
Terbentuk komunitas ini sendiri berawal dari kegemaran Sesa Riza (25), salah seorang pengusaha muda, juga pendiri komunitas miniatur militer. Pada tahun 2012, Sesa memulai usaha berjualan miniatur.
Dari usaha tersebut Sesa menemui teman-teman penggemar miniatur lainnya. Setelah itu, dibentuklah wadah yang memiliki jangkauan nasional bagi kolektor berbagai macam miniatur melalui jejaring sosial facebook.
Anggota komunitas yang mencapai 3.126 sudah beberapa kali mengadakan kopi darat. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu membawa koleksi masing-masing, saling berbagi info seputar miniatur hingga membahas teknis merakit miniatur model kit.
Melalui komunitas ini diakui Sesa mampu menambah wawasannya mengenai miniatur. Hal ini dikarenakan setiap orang memiliki koleksi yang terkadang tidak terpikir olehnya untuk dijadikan koleksi.
Kedepannya Sesa menginginkan anggota komunitas dapat saling berbagi kreatifitas dan melakukan pameran dalam acara gathering lokal maupun nasional. Selain itu, melalui komunitas ini diharapkan dapat mendukung pengrajin miniatur di Indonesia agar diketahui masyarakat. Sehingga pengrajin miniatur Indonesia bisa meningkatkan kualitas dan konsistensi produknya.(vot)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses