Menang, Argentina Juara Grup D [Hajar Bolivia 3-0]

Menang, Argentina Juara Grup D [Hajar Bolivia 3-0]
Erik Lamela (kiri) toast dengan Aguero setelah mencetak gol pertama Argentina lawan Bolivia.
Posted by:

SEATTLE – Argentina berhasil memetik kemenangan 3-0 saat melakoni laga terakhir Grup D Copa Amerika 2016. Tim Tango pun memuncaki klasemen dengan nilai sembilan poin.

Di pertandingan yang berlangsung di CenturyLink Field, Rabu (15/6) siang WIB, Argentina tampil amat dominan. Livescore mencatat bahwa tim besutan Gerardo Martino itu mampu melakukan 83 persen ball possession.

Gol pertama Argentina dalam pertandingan melawan Bolivia itu dicetak oleh Erik Lamela. Lewat satu tendangan bebas, pemain yang memperkuat Tottenham Hotspur itu mencatatkan namanya di papan skor di menit 13.

Argentina menggandakan keunggulan dua menit berselang. Gonzalo Higuan menyundul bola dari muka kotak penalti, yang berhasil ditepis oleh Carlos Lampe, bola rebound bisa disambar oleh Ezequiel Lavezzi dengan tendangan kaki kiri.

Di menit 33, Argentina kian tak terkejar. Victor Leandro Cuesta yang mencatatkan namanya di papan skor. Lavezzi yang menjadi kreatornya dengan satu umpan silang mendatar dari sisi kanan kotak penalti Bolivia. Leandro Cuesta yang ada di depan gawang bisa menyontek bola masuk ke dalam gawang.

Di babak kedua, Argentina melakukan beberapa kali percobaan. Dua percobaan Messi di menit 61 dan 82’ masih melenceng dari sasaran. Sama halnya usaha yang dilakukan oleh Sergio Aguero di menit 86. Satu usaha Argentina untuk menambah gol yang mencapai sasaran dilakukan oleh Lucas Biglia di menit 85. Sialnya itu juga belum berbuah gol.

Kemenangan itu menjadi yang ketiga dbagi Argentina di Grup D. Artinya Tango Argentina tampil sempurna di Copa America Centenario dengan catatan tiga kali kemenangan. Mereka membukukan sembilan poin. Sementara itu, Bolivia ada di posisi juru kunci karena gagal mengamankan poin.

Sementara itu Chile memastikan satu tempat di babak perempatfinal Copa America Centenario untuk mendampingi Argentina. Mereka lolos setelah menundukkan Panama dengan skor 4-2 di laga terakhir fase grup di Lincoln Financial Field, Philadelphia, Rabu (15/6) pagi WIB

Eduardo Vargas dan Alexis Sanchez jadi pahlawan Chile. Mereka masing-masing mencetak dua gol untuk La Roja. Sementara itu, dua gol Panama dicetak oleh Miguel Camargo dan Abdiel Arroyo.

Panama sempat mengejutkan Chile ketika mencetak gol cepat melalui Camargo pada menit kelima. Tembakan jarak jauh Camargo gagal diantisipasi oleh kiper Chile, Claudio Bravo.

Tapi Chile cepat bereaksi dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-15 lewat tembakan Vargas. Vargas menyambar bola rebound setelah tendangan Sanchez ditepis oleh penjaga gawang Panama, Jaime Penedo.

Memasuki menit ke-43, Vargas membawa Chile berbalik unggul 2-1. Sundulan kepalanya meneruskan umpan silang Jean Beausejour menggetarkan gawang Panama. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Lima menit setelah babak kedua dimulai, Chile unggul 3-1 berkat gol Sanchez, yang menyambar umpan Vargas dengan sebuah tembakan voli mematikan. Chile memantapkan kemenangannya lewat gol kedua Sanchez pada menit ke-89. Penyerang Arsenal itu menyundul bola hasil umpan silang Jose Fuenzalida untuk memastikan timnya menang 4-2. Sebelumnya Panama mencetak gol kedua mereka di menit ke-75 melalui Arroyo.

Hasil ini menempatkan Chile di posisi kedua klasemen Grup D dengan perolehan enam poin dari tiga laga. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses