Menatap Laga Final

Menatap Laga Final
Posted by:

##Vietnam Vs Indonesia
##Live RCTI pukul 19.00 WIB


HANOI
– Leg kedua semifinal piala AFF 2016 akan dijalani timnas Indonesia dengan menghadapi Vietnam di stadion My Dinh Hanoi, Vietnam, Rabu (07/12) malam (live RCTI pukul 19.00 WIB). Untuk lolos ke final, Indonesia hanya butuh hasil imbang berkat kemenangan 2-1 atas Vietnam pada leg 1 lalu.

“Kita tidak mengubah strategi. Kita tetap bermain untuk meraih kemenangan,” kata pelatih Indonesia Alfred Riedl.

Dalam sejarah piala AFF yang digelar sejak 1996 lalu, Indonesia belum pernah meraih gelar juara. Dalam catatan yang dimiliki Palembang Pos, Indonesia hanya berstatus runner up pada tahun 2000, 2002, 2004, dan 2010.

Dalam dua edisi terakhir, yaitu 2012 dan 2014 prestasi timnas Indonesia di piala AFF sangat buruk. Faktanya, Indonesia gagal lolos dari babak grup.

Oleh karena itu perjalanan timnas Indonesia pada piala AFF 2016 dan kini selangkah lagi ke final menghadirkan euphoria luar biasa. Riedl sangat diharapkan dapat memberikan dahaga prestasi bagi penikmat sepakbola tanah air.

Dalam leg 2 nanti, dipastikan tidak akan mudah bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan. Vietnam yang akan mendapat dukungan penuh suporternya dipastikan habis-habisan.

Riedl sadar betul dengan semangat juang tim besutan Ngyun Huu Thang itu. Oleh karenanya, dia meminta anak asuhnya bekerja keras agar bisa melaju ke final. “Saya yakin kami beruntung ke semifinal. Tapi di sepakbola, Anda harus berjuang keras. Keinginan kuat yang sangat menentukan. Laga besok akan sangat sulit menghadapi semangat luar biasa Vietnam,” kata Riedl di sesi jumpa pewarta di hotel Crowne Plaza, Selasa (6/12) siang.

Skuad Indonesia bakal lebih solid dengan kembalinya dua stopper utama, Yanto Basna dan Fachruddin Aryanto. Keduanya diperkirakan akan main sebagai starter meski duet Manahati
Lestusen dan Hansamu Yama saat leg 1 juga cukup menjanjikan.

Sementara dari kubu Vietnam, skuad Indonesia memiliki deretan pemain yang berbahaya. Termasuk salah satunya Boaz yang telah mengemas tiga gold an sejauh ini juga cuma kalah tajam dari striker Thailand Teerasil Dangda. Tak heran kalau dia menjadi pusat perhatian Vietnam, walaupun juga bukan satu-satunya yang akan diperhatikan.

“(Soal Boaz), dia pemain kunci di tim (Indonesia). Kemampuannya luar biasa, yang bisa mengangkat motivasi rekan-rekannya. Ia pemain yang sangat berbahaya di depan, tapi banyak pula pemain bagus lainnya di timnas Indonesia. Jadi, bukan satu atau dua pemain yang harus dijaga, tapi seluruh tim,” tandas Pelatih Vietnam Nguyen Huu Thang. (kie)

Perkiraan Pemain
Vietnam (4-3-3)
Tran Nguyen Man (K); Tran Dinh Dong, Que Ngoc Hai, Vu Van Thanh, Bui Tien Dung; Nguyen Trong Hoang, Pham Thanh Luong, Luong Xuan Truong; Le Van Thang, Nguyen Van Quyet, Le Cong Vinh.
Pelatih: Nguyen Huu Thang
Indonesia (4-2-3-1)
Kurnia Meiga (K); Benny Wahyudi, Yanto Basna, Fachruddin Aryanto, Abduh Lestaluhu; Evan Dimas, Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, Rizki Pora, Andik Vermansa; Boaz Solossa.
Pelatih: Alfred Riedl

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses