Cinta Universal Ala Kumpulan Anak Palembang Mencari Cinta

Cinta Universal Ala Kumpulan Anak Palembang Mencari Cinta
Posted by:

PALEMBANG- Banyak cara mengekpresikan diri  yang dilakukan anak muda di Palembang. Misalnya, ada sekelompok remaja di media sosial yang menamakan diri Kumpulan Anak Palembang Mencari Cinta (KAPMC).

Dari nama saja kita sudah dapat menebak apa yang menjadi tujuan komunitas unik ini. Namun cinta yang dimaksud komunitas ini adalah cinta yang sesungguhnya, cinta dalam ruang lingkup luas dan bukan hanya menyangkut pacaran atau jodoh.

“Cinta itu luas, cinta itu bahasa universal, yang mengartikan kedekatan kita dengan semua, dari sesama, keluarga, saudara, sahabat, teman, bahkan kekasih juga termasuk,” terang Devi (21), Ketua Komunitas unik ini.

Menurut Devi, komunitas ini sendiri terbentuk dua tahun lalu, sekitar awal 2014, bermula dari komunitas facebook hingga akhirnya kopi darat dan kerap berkumpul dipusat-pusat keramaian di kota Palembang. Seperti taman kota dan tempat nongkrong lainnya. “Dulu cuma komunitas di facebook namun, lambat laun berkembang dan kerap kopdar,”ungkapnya.

Devi mengaku sangat merasakan manfaat dari komunitas tersebut. Selain menambah pengalaman, tentunya juga menambah teman dan saudara baru. “Saya orangnya suka bergaul, makanya di KAPMC bisa dapat banyak saudara baru,”ungkapnya.

Setiap kopdar dimanapun, lanjut Devy, KAPMC yang  berangkotakan 40 orang yang aktif, tak pernah absen melakukan kegiatan sosial, dari sekedar kegiatan amal hingga menyelenggarakan acara berbau sosial. “Kalau yang rutin itu, kita suka nyumbang panti asuhan, uangnya dari iuran anggota komunitas, berapa saja yang penting ridho. Setelah itu kita datangi panti asuhan atau sekedar bagi nasi bungkus buat rekan-rekan di jalanan” jelasnya

Selain Devi, ada juga Ardi yang mengaku baru setahun bergabung dengan KAPMC, menurut Ardi, dirinya sangat senang ikut dengan komunitas tersebut lantaran menambah teman, bahkan warga Talang Jambe ini berharap dalam waktu dekat menemukan cintanya. “Selain sudah dapat saudara cukup banyak di komunitas ini, saya juga ingin sekali mendapatkan pacar, karena sudah jomblo selama 6 bulan,” jelasnya sembari tersipu.

Ardi berharap, banyak lagi teman teman diluar sana yang membentuk komunitas seperti KAPMC guna solidaritas para muda mudi Palembang. “Agar dapat terus menjalin silahturahmi tertutama para muda mudi palembang agar terjalin keakraban dan tetap bersatu di manapun berada,”tukasnya.(vot)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses