Mencuri untuk Beli Bensin

Mencuri untuk Beli Bensin
Posted by:

MARIANA – Ada-ada saja ulah kedua sahabat M Subekti alias Bekti (20) dan Duwie Cakra Ramadhani (20), warga perumahan PT Pertamina Divre III Sungai Gerong, Banyuasin I, Banyuasin. Keduanya mencuri ventilasi udara berbahan almunium di komplek tempat tinggalnya sendiri, Kamis (1/2/18).
Apesnya, mereka harus berurusan dengan pihak berwajib setelah adanya laporan dari petugas keamanan komplek yang mendatangi Mapolsek Mariana.
“Tertangkapnya kedua tersangka MS dan DW bermula dari kami menerima laporan petugas keamanan yang mengatakan adanya aksi pencurian di kompleks PT Pertamina,” kata Kapolsek Mariana AKP Nazirudin didampingi Kanit Reskrim Iptu Romi, Jumat (2/2/18).
Setelah mendapatkan laporan tersebut, sambungya, pihaknya langsung melakukan pencegatan dengan memeriksa kendaraan yang akan keluar dari dalam kompleks Pertamina.
“Saat kita melakukan pengecekan dan menghentikan mobil Terios warna putih, kita temukan barang-barang diduga hasil curian yang kemudian kita amankan kedua tersangka tersebut,” ujarnya.
Selain itu, pihaknya menyita barang bukti berupa 9 ventilasi udara hasil curian dan satu unit mobil Toyota Terios warna putih milik tersangka saat melancarkan aksinya. “Setelah kita lakukan interogasi, keduanya mengakui perbuatannya yang telah melakukan aksi pencurian ventilasi tersebut, satu pelaku merupakan mahasiswa dan tinggal di komplek PT Pertamina,” ungkapnya.
Saat ini kedua tersangka sudah mendekam di Mapolsek Mariana untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Atas ulahnya tersangka akan kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan hukuman diatas 5 tahun pidana.
Sementara, Bekti mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian ventilasi udara berbahan almunium di kompolek rumahnya. “Ya Pak, saya hanya mengawasi situasi saja. Teman yang melakukan aksinya,” kata mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri ini.
Bekti menjelaskan, kalau dirinya nekat melakukan aksi pencurian lantaran takut dimarah oleh orangtuanya karena bensin mobil yang dipakainya telah habis. “Bensnya habis Pak, karena takut dimarah jadi saya nekat melakukan aksi pencurian ventilasi. Uangnya untuk membeli bensi yang habis ini, Pak,” ujarnya.
Katadia, baru pertama melakukan aksi pencurian ini. Lantaran hanya terpaksa untuk membeli bensin mobil. Sedangkan Duwie mengaku baru pertama kali melakukan aksi pencurian bersama dengan Bekti. (cw06)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses