Menendang-Nendang Benda Aneh, Ternyata Granat

Menendang-Nendang Benda  Aneh, Ternyata Granat
Tim Jihandak Brimobda Sumsel saat mengevakuasi benda yang diduga kuat granat aktif, Senin (5/9). F Poetra Palembang pos
Posted by:

PALEMBANG – Atas saran ibunya, Muhammad Hatta (28) menyerahkan granat aktif yang ditemukan di dekat rumah orang tuanya, Jalan KH Azhari Lorong Tangga Rajo Kelurahan 2 Ulu tepatnya dekat penggalian Jembatan Musi, Senin (5/9) pukul 09.00 WIB.

Dikatakan penarik becak ini, malam sebelumnya sekitar pukul 21.00 WIB, dia sempat melihat benda aneh ini, separuh terbenam dalam tanah. Penasaran, Tanpa berpikir macam-macam, benda tersebut ditendang-tendang hingga sampai di rumah orang tuanya. Keesokkan pagi, barulah benda tersebut diperlihatkan kepada Ibunya.

“Saya tidak menyangka kalau benda itu merupakan granat. Saran ibu saya, segera menyerahkan granat ini ke polisi. Makanya saya bawa kesini,” ungkap warga Jalan KH Azhari Lorong Wakaf RT 31 Kelurahan 3-4 Ulu, ini kepada petugas.
Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Andi Kumara SH SIk MSi menjelaskan, kalau Unit Jihandak Satuan Brimobda Polda Sumsel sudah membawa benda yang diduga granat itu.“Begitu mendapat laporan, anggota kita langsung ke lokasi. Kini benda diduga granat aktif tersebut sudah diamankan ke Mako Brimob Polda Sumsel, kemungkinan besar itu granat peningalan perang dulu,” pungkasnya.(vot)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses