Menjaring Mahasiswa Baru 2018 di 7 Kota

Menjaring Mahasiswa Baru 2018 di 7 Kota
Para panitia melakukan info session kepada para media mengenai pagelaran info session pada tangal 14 Oktober nanti. Foto Rangga/Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Universitas Prasetiya Mulya melakukan road show ke 7 kota di Indonesia. Dimana road show ini untuk menjaring mahasiswa baru di tahun ajaran 2018 mendatang,
Sebelum dilakukan penseleksian calon mahasiswa harus mendaftar online dulu di Website www.prasetiyamulya.ac.id/infosession. Setelah daftar orang tua bersama siswa bisa datang ke hotel Grand Zuri dan bisa menemui Pantia Universitas Prasetiya mengelar Info Session (Open House) pada hari Sabtu (14/10).

Student Recruitment Manager Universitas Prasetya Mulya Bona Ezra Nababan menjelaskan, perluasan proses rekrutmen bertujuan untuk memberi kesempatan kepada calon mahasiswa di luar Pulau Jawa untuk menempuh kuliah di kampus yang dikenal sebagai pencentak entrepreneur handal. Dengan begitu diharapkan bisa mencetak para pengusaha dari alumni kampus yang berdiri sejak tahun 1982 tersebut. “Kita akui hampir 65% mahasiswa berasal dari Pulau Jawa. Di Sumatera hanya berkisar 10% dan sebagian dari itu berasal dari Kota Palembang,” katanya.

Selain Palembang, pihaknya juga melakukan roadshow ke sejumlah kota lainnya seperti Malang, Bandung, Semarang, Lampung, Pontianak dan Makassar. “Khusus di Palembang baru kali ini secara langsung kita buka info session dan admission test, sebelumnya kita hanya mengenalkan kampus melalui Edu Fair saja,” jelasnya.

Dalam info session, jelas Bona, calon mahasiswa diberi kesempatan untuk mengetahui kampus mulai dari proses perkuliahan, fasilitas hingga program unggulan termasuk beasiswa. Selanjutnya, pihaknya juga akan membuka admission test atau tes penerimaan mahasiswa baru yang akan diselenggarakan di SMA Ignatius Global School pada 22 Oktober 2017 nanti. “Sedangkan info session akan kita buka 14 Oktober di Hotel Grand Zuri. Kita sarankan agar calon mahasiswa untuk mendaftar terlebih dahulu melalui www.prasetiyamulya.ac.id/infosession untuk mengkonfirmasi kehadiran. Sebab kita buka info session ini pukul 09.00-11.00 atau 13.00-15.00 WIB,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses