Menkominfo Janjikan Internet Kecepatan Tinggi

Menkominfo Janjikan Internet Kecepatan Tinggi
Posted by:

Palembang-Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) yang tersohor dengan venue-venue olahraga berstandar internasional, membuat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Rudiantara penasaran. Menkominfo secara khusus mengapresiasi Bowling Center JSC. Pihaknya juga menjanjikan internet berkecepatan tinggi selama Asian Games 2018.

Menkominfo Rudiantara dan jajaran sengaja datang ke Palembang untuk memaparkan progres dan kesiapan Asian Games 2018. Kehadiran Menkominfo disambut hangat Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Sumsel Ir Basyaruddin Akhmad, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo, Plt Kadis Kominfo Sumsel Inanda Karina, Direktur Utama PT JSC Bambang Supriyanto dan jajaran, serta pihak terkait lainnya. Mereka berkumpul di Wisma Atlet gedung A sekaligus memberikan keterangan kepada ratusan wartawan, Sabtu (7/7/18) pagi.

“Saya sudah pernah melihat kompleks JSC sebelumnya. Tapi sekarang ada venue baru, misalnya Bowling Center,” kata Rudiantara.

Selain itu Rudiantara juga mengapresiasi kota Palembang yang sangat terintegrasi mulai dari bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II. “Dari bandara bisa langsung naik LRT untuk menuju JSC. Jakarta juga sedang dipikirkan bagaimana cara dan waktu untuk transportasi yang memadai,” sambungnya.

Rudiantara juga menyebutkan, pihaknya memastikan kesiapan internet sebagai faktor pendukung yang sangat utama dalam gelaran Asian Games 2018. “Nanti ada bandwidth yang luar biasa besar, 10-50 giga,” bebernya.
Usai memberikan pemaparan, rombongan meninjau kamar di Wisma Atlet. “Bagus sekali ini, ruangannya besar dan nyaman,” kata Rudiantaran.

Selanjutnya rombongan menggunakan golf car berkeliling kompleks JSC. Pertama menuju ke venue Shooting Range yang kebetulan ada kejuaraan nasional Sriwijaya Open. Puas berkeliling, rombongan langsung bergegas ke Bowling Center. Bertemu para atlet pelatnas, Menkominfo memberikan motivasi agar mampu meraih medali emas Asian Games 2018.

H Alex Noerdin menyebutkan, progres pembangunan venue di kompleks JSC sudah akan selesai dalam waktu dua minggu ke depan. “Saat ini pun hanya tinggal beautifikasi, misal landscape (panorama) dan merapikan saja,” sebutnya.

Khusus mengenai Bowling Center, Alex menyatakan venue tersebut merupakan yang terbaik di dunia. Biaya untuk membangunnya sangatlah besar, dan bantuan dari PT Sinarmas dan PT Pertamina. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses