Mental Baja, Sriwijaya FC Tak Gentar Faktor Non Teknis

Mental Baja, Sriwijaya FC Tak Gentar Faktor Non Teknis
Para pemain Sriwijaya FC yang tampil lawan Persija, Sabtu (07/10).
Posted by:

Palembang-Berikutnya Sriwijaya FC akan menantang Perserui di stadion Marora, Serui Papua, Sabtu (14/10) sore. Tampil di tempat yang jauh dan terkenal kuat non teknis, Laskar Wong Kito tak gentar sama sekali.

“Kita sudah pikirkan faktor non teknis di kandang Perserui,” kata pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan.

Diceritakan Hartono, memang ada sejumlah tim yang berusaha ‘ikhlas’ melepas pertandingan di kandang Perserui. Perserui yang ingin lolos dari zona degradasi selalu meraup kemenangan ketika tampil di kandang sendiri. “Arema saja tidak memberangkatkan sejumlah pemain asingnya saat tampil di Serui,” kenang Hartono.

Mengenai Sriwijaya FC, pria asal Solo ini tidak akan mengikuti jejak Arema. Dirinya tidak ingin kalah sebelum bertanding dan meminta pemain untuk terlebih dahulu berjuang. “Kita tidak perlu takut itu (non teknis). Pokoknya berjuang dulu,” tegas Hartono.

Dirinya akan menginstruksikan para pemain untuk memperketat pertahanan. Namun sebisanya mengarahkan bola untuk jauh dari kotak 16 besar. “Main bertahan, tapi jangan kumpul di kotak penalti, itu bahaya. Bertahan dengan menyerang, dan mencuri lewat serangan balik,” imbuhnya sembari menyiratkan dalam sepakbola juga ada faktor keberuntungan.

Sementara Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat berharap tim tidak gentar dengan Perserui. Meski berat, peluang tetap saja ada bagi Sriwijaya FC mencuri poin. “Imbang saja sudah sangat bagus. Dan saya pikir mungkin saja bisa kita dapatkan,” katanya.

Apalagi dari segi mental, Ucok menilai Beto dan kawan-kawan telah menunjukkan semangat yang luar biasa. “Modal kemenangan atas Persija sangatlah berharga. Ini harus terus terjaga,” pungkasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses