Menteri ESDM Apresiasi Wako Prabumulih

Menteri ESDM Apresiasi Wako Prabumulih
Menteri, Gubernur, Walikota, Dirjen dan Presdir pertamina ketika meresmikan 32 ribu gas kota Prabumulih.
Posted by:

Judul Dan Isi Silahkan di Edit biar tambah ca’em.. foto2 tolong dipilh yee..

// Resmikan 32 Ribu Jargas, Pertagas Janji Tuntaskan

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, melakukan groundbraking pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga (gas kota) sebanyak 32 ribu sambungan rumah tangga (SR), bertempat di Taman Kota Prabujaya Kota Prabumulih, Senin (21/03).

Peresmian tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh, Menteri ESDM bersama-sama dengan Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin, Dirut SDM dan Umum PT Pertamina, Dwi Wahyu Darwoto, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya, Presdir Pertagas Niaga, Hendra Jaya dan Dirjen Migas IGN Wiratmaja.

Tampak hadir dalam acara itu, anggota DPD RI asal Sumsel, GM Pertamina Ekariza, Ketua DPRD Prabumulih, Ahmad Palo, Bupati Lahat Aswari Riva’I, Bupati PALI Heri Amalindo, Wawako Prabumulih H Andriansyah Fikri, Wakapolres Kompol FX Irwan Arianto, Sekda Prabumulih Drs H Djoharuddin Aini serta sejumlah tokoh masyarakat, agama dan pemuka adat.

Dalam acara tersebut, Menteri ESDM, Sudirman Said mengapresiasi kinerja Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM beserta pemerintah kota prabumulih yang telah sukses membawa kota prabumulih lebih maju dari sebelumnya.

“Tadi kenapa Pertagas memutuskan untuk menyelesaikan jaringan gas kota di prabumulih, karena melihat walikota prabumulih yang menunjukkan banyak inisiatif menolong yang kurang mampu termasuk mengajak PNS untuk membantu yang kurang mampu,” ujar Sudirman Said seraya mengatakan hal itu dapat menjadi insiprasi bagi semua orang.

Dijelaskan mantan Dirut Pindad ini, setelah pembangunan jargas sebanyak 32 ribu nantinya selesai, pihaknya melalui Pertagas akan menyelesaikan pembangunan jaringan gas bagi masyarakat yang belum menikmati. “Sampai akhir 2016 nanti total SR sebanyak 29,300 SR, sementara jumlah kepala keluarga di prabumulih sebanyak 45 ribu KK. Dirut pertagas sanggup menyelesaikannya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Menteri ESDM kembali menegaskan, prabumulih menjadi percontohan nasional pengelolaan jaringan gas kota. “Prabumulih kita jadikan percontohan dimana sumber daya ada disini, konsumen ada disini kita tinggal sambung dan kita undang perusahaan untuk melaksanakannya,” cetusnya.

Tak hanya menteri ESDM saja, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin juga mengapresiasi keberhasilan H Ridho Yahya dalam membangun kota prabumulih. Bahkan orang nomor satu di Sumsel ini secara tegas meminta, kepada walikota dan wakil walikota se sumsel untuk mencontoh H Ridho Yahya. “Contohlah pak Ridho, masa kalah sama walikota prabumulih,” ucapnya disambut tepuk tangan yang meriah dari tamu undangan yang hadir.

Masih kata Alex Noerdin, seluruh walikota dan bupati harus dapat berkompetisi agar percepatan pembangunan dapat berjalan. “Dengan kompetisi yang sehat dapat membuat percepatan pembangunan,” katanya.

Sementara, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengungkapkan terimakasihnya, karena prabumulih dipercaya menjadi kota yang menerima pembangunan jaringan gas kota dan SPBG. “Saya menargetkan kedepan seluruh warga Prabumulih dapat menikmati jaringan gas kota, jadi kami sebagai penghasil minyak dan gas dapat merasakan langsung manfaatnya,” tuturnya. (adv/abu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses