Menuju Desa Berdaya

Menuju Desa Berdaya
Posted by:

PASANGAN Calon Bupati dan Wabup Lahat periode 2018-2023, Cik Ujang SH – Haryanto SE MM MBA (Cahaya) memperoleh nomor urut 3 dalam Pilkada Lahat, 27 Juni mendatang. Pasangan yang dijagokan dalam Pilkada Lahat ini, dipastikan akan meraup suara dari berbagai kalangan. Apalagi Program Desa Berdaya yang diusung sangat prorakyat.
Duet paling ideal ini, yakni Cik Ujang dengan latar belakang politikus dan pengusaha. Sedangkan H Haryanto birokrasi, diyakini akan mampu membawa masyarakat Kabupaten Lahat kearah perubahan lebih. Cahaya akan mengalokasikan dana mulai Rp 500 juta hingga Rp 2 miliar per desa per tahun, yang bersumber dari APBD.
Pasangan nomor tiga ini siap mundur dari posisi kepala daerah, bila program tersebut tidak terealisasi. Melalui Program Desa Berdaya, Cik Ujang yang duduk sebagai Anggota DPRD Lahat dua priode, dan Haryanto mantan Sekda Lahat, yang sudah 38 tahun berkecimpung dalam dunia birokrasi, yakin akan mampu membawa kemakmuran bagi masyarakat. Cahaya akan menggali potensi desa melalui Program Desa Berdaya.
Dengan dana yang digelontarkan ke desa itu, masyarakat dapat mengembangkan potensi yang dimiliki desa masing-masing. Sehingga dapat menghasilkan pendapatan bagi desa, yang tentu saja bermuara kepada kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat di desa.
Ketua Forum Kades Kabupaten Lahat, Iduar Alamiah yakin Program Desa Berdaya Pasangan Cahaya, akan merubah kehidupan masyarakat Kabupaten Lahat, lebih baik. Program ini membuktikan rencana kerja pasangan Cahaya memang terarah.
“Ini bentuk perhatian dari salah satu kandidat, ingin membawa perubahan bagi masyarakat Kabupaten Lahat,” jelasnya. (adv/rif)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses