Menunggu Kerja Klopp

Menunggu Kerja Klopp
Juergen Klopp.
Posted by:

LIVERPOOL – Kehadiran Juergen Klopp di Anfield pertengahan musim lalu menjadi tumpuan harapan pendukung Liverpool. Namun di musim pertamanya, Klopp belum menunjukkan hasil kerja yang memuaskan.

Tetapi itu tak menyurutkan harapan public Anfield. Mantan penyerang Liverpool Emile Heskey menilai bahwa Klopp akan mulai memperlihatkan hasil polesan positif untuk The Reds mulai musim ini. Musim 2016-17.

Klopp mulai menangani Liverpool pada bulan Oktober tahun lalu, menyusul diberhentikannya Brendan Rodgers. Artinya musim panas kali ini menjadi momen pramusim perdana buatnya bersama Si Merah.

Menurut Heskey, yang pernah memecahkan rekor transfer Liverpool ketika direkrut dari Leicester dengan 11 juta poundsterling pada tahun 2000, meyakini bahwa musim 2016-17 akan lebih memperlihatkan gaya Klopp. ”Saya pikir kini Anda akan melihat yang terbaik darinya,” ucap Heskey seperti dilansir talkSPORT.

”Ia sudah punya tujuh bulan (melatih), ia kini punya musim panas untuk memilih pemain-pemain yang ia inginkan. Ia pun sudah punya para pemain yang memahami bagaimana ia ingin main,” urainya.

Heskey menyebut para pemain juga sudah mulai paham apa yang diinginkan Klopp sehingga mampu tampil prima. ”Saya pikir mereka akan tampil dengan baik, tapi ia mungkin masih membutuhkan satu musim lagi (untuk benar-benar memperlihatkan kesuksesan),” sebut Heskey.

Sementara itu Klopp sendiri masih membangun pilar tim dengan mengisi posisi dengan pemain yang diinginkannya. Mantan manajer Dortmund itu menyatakan bahwa aktivitas Liverpool di bursa transfer musim panas ini belum selesai. Masih ada pemain yang akan datang maupun pergi.

Untuk membangun tim seperti yang diinginkannya, musim 2016/2017 Klopp telah mendapat empat muka baru. Mereka adalah Marko Grujic –yang sudah direkrut sejak bulan Januari, Loris Karius, Sadio Mane, dan Joel Matip. Tiga nama yang disebut terakhir digaet di bursa transfer musim panas ini.

Ada yang datang, ada pula yang pergi. Beberapa nama juga meninggalkan Liverpool. The Reds sudah melepas beberapa nama seperti Joao Carlos Teixeira, Jordon Ibe, sampai Martin Skrtel.

Meski sudah mendapat tambahan empat pemain, Klopp menyebut aktivitas transfer Liverpool masih belum selesai. Selain transfer keluar, Klopp juga menyatakan masih akan ada dua atau tiga pemain lagi yang akan datang ke Anfield.

”Beberapa hal akan terjadi, saya cukup yakin. Saya tidak tahu tepatnya apa tapi di kedua sisi, tidak masuk akal untuk tetap di skuat dan ada di dalam skuat ketika Anda tidak punya kesempatan nyata untuk bermain. Ketika tidak ada kesempatan bermain, jelas tidak masuk akal,” ujar Klopp seperti dikutip dari ESPN FC.

Sementara itu, dalam laga ujicoba pramusim Liverpool menang 2-0 saat berhadapan dengan Wigan Athletic pada pertandingan yang berlangsung di DW Stadium, Minggu (17/7) tengah malam WIB. Liverpool memainkan Sadio Mane sebagai starter. Dia bekerja sama dengan Philippe Coutinho dan Roberto Firmino.

Liverpool mendapat dua gol di babak kedua setelah mengganti delapan pemainnya. Danny Ings membuka keunggulan Liverpool di menit 70 setelah meneruskan umpan Lazar Markovic. Empat menit berselang, Ben Woodburn bikin gol meneruskan umpan terobosan untuk membawa Liverpool unggul dia gol. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses