Meriah, 44 Jukung Dihias Logo Asian Games

Meriah,  44 Jukung Dihias Logo Asian Games

Palembang-Sejumlah komunitas kini mulai terlibat aktif untuk menyemarakkan even akbar Asian Games 2018. Diantaranya komunitas Jukung Cinto Jokowi dan Gemilang Peduli Asian Games.

Dua komunitas itu menyosialisasikan dalam bentuk menghias 44 jukung dengan logo Asian Games. Hal ini sebagai bentuk kebanggaan masyarakat Palembang sebagai tuan rumah.
Ketua Komunitas Jukung Cinto Jokowi, Wancik menerangkan bahwa komunitas jukung sengaja ikut mempromosikan kegiatan Asian Games dalam menghias kendaraan yang biasa di pakai di sungai.

“Saat ini baru tiga jukung yang dihias, menghias jukung ini bentuk kebanggaan kami sebagai masyarakat Palembang sebagai tuan rumah Asian Games, apalagi waktu Presiden Jokowi pernah mengunjungi rumah kami pada 2014 lalu,” ungkapnya.

Sementara ketua Kornas Gemilang Peduli Asian Games, Yusmah Reza Zaini menyebutkan mengajak masyarakat untuk ikut peduli menggencarkan sosialisasi dan promosi Asian Games. “Menghias jukung ini adalah satu bagian promosi agar seluruh masyarakat tahu,” jelas kata Reza.

Reza menambahkan, promosi yang dilakukan dengan pemasangan logo sesuai peserta sejumlah 44 negara di jukung yang telah disiapkan. Adapun setiap jukung akan memasang satu bendera negara peserta serta logo Asian Games ke-18.

“Kami berencana akan mengadakan karnaval gemilang jukung Asian Games di Sungai Ogan. saat ini kami persiapan menghias dan dalam waktu dekat akan audiensi ke pemprov dan pemkot,” ujarnya.

Pihaknya pun mengapresiasi langkah gubernur Alex Noerdin yang telah bekerja maksimal dalam mempersiapkan infrastruktur, seperti LRT maupun venue-venue lainnya.

Dijelaskan Reza, kreasi yang dilakukan tersebut merupakan hasil rapat terbatas (ratas) yang dibentuk Presiden Jokowi. “Perintah Presiden untuk menggaungkan sosialisasi Asian Games, ” tukasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply