Messi Tak Ingin Dibandingkan dengan Ronaldo

Messi Tak Ingin Dibandingkan dengan Ronaldo
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.
Posted by:

SPANYOL – Bicara bintang sepakbola saat ini, tak ada nama yang melebihi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Bahkan masih banyak orang yang tidak berkeberatan untuk meluangkan waktu untuk sekedar memperdebatkan siapa yang lebih hebat di antara keduanya.
Uniknya, yang diributkan malah biasa-biasa saja dan mengaku tidak suka jika perdebatan itu selalu saja mengemuka. ”Media sepertinya senang membanding-membandingkan. Yang aku ingin cuma membantu timku untuk lebih baik di setiap musimnya.”
Demikian diucapkan Messi dalam wawancara terbarunya kepada stasiun televisi Mesir, MBC, yang dikutip oleh Sport. ”Aku tidak ingin membanding-bandingkan diriku dengan Cristiano maupun siapa saja. Yang aku pikirkan cuma (performa) diriku, teman-teman setim, dan bagaimana memenangi pertandingan demi pertandingan,” sambungnya.
Di India beberapa waktu lalu, dua pria asal Nigeria memberangus pertemanannya gara-gara berdebat soal Messi-Ronaldo. Dalam keadaan mabuk, mereka sampai berkelahi dan salah satunya kemudian tewas.
Messi sejauh ini telah memenangi predikat ’pemain terbaik dunia’ sebanyak lima kali, sedangkan Ronaldo ’baru’ tiga kali. Dan diskusi tentang siapa lebih hebat antara keduanya, kembali panas. Sebab mereka akan berduel lagi di lapangan pada saat El Clasico di Liga Spanyol minggu depan.
”Real Madrid selalu memiliki pemain-pemain hebat, bintang-bintang yang senantiasa mengesankan. Mereka salah satu tim terbaik di dunia,” ulas Messi tentang kesebelasan rivalnya itu.
”Mereka selalu musuh yang rumit dan kami selalu menghadapi kesulitan untuk bisa mengalahkan mereka di liga. Ada banyak kompetisi dan kami berusaha untuk lebih baik,” lanjutnya.
Meski Messi menyebut Madrid sebagai lawan paling rumit, namun fakta di lapangan saat ini sedikit berbeda. Memang tak bisa dipungkiri bahwa Madrid adalah klub hebat dengan didukung bintang-bintang hebat pula. Tapi lihat di klasemen La LIga. Barca leading di puncak dengan selisih 10 poin dari Madrid.
Juga lihat fakta lainnya. Dalam kurun 5 tahun terakhir, Barcelona lebih dominan atas rivalnya. Dan fakta paling nyar adalah kekalahan Real Madrid dengan skor telak, 0 – 4, pada leg pertama musim ini di Santiago Bernabeu. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses