Methodist II Juara Baru DBL

Methodist II Juara Baru DBL
Posted by:

POM IX, Palembang Pos.-
Turnamen bola basket antar SMA terbesar di Indonesia yaitu Honda Development Basket League (DBL) kamarin telah memasuki puncak acara di Palembang Sport Convention Center (PSCC), kemarin. Tim putri Methodist II menorehkan sejarah sebagai juara turnamen tahunan tersebut.
Pertandingan final yang mempertemukan tim putri SMAN 1 Rantau Alai dan tim putri SMA Methodist II Palembang, sangat seru. Dimana pertandingan partai puncak tersebut berhasil dimenangkan oleh SMA Methodist II dengan skor akhir 24 – 58 dan memastikan SMA Methodist dua menjadi juara putri DBL 2014.
Tahun ini SMA Methodist II berhasil mengungguli sebanyak 56 tim dari 56 sekolah yang tersebar dari seluruh Sumatera Selatan. Tahun ini, adalah kali kedua tim Methodist II masuk ke partai final, setelah pada tahun lalu, Methodist II harus tumbang di partai final dan harus puas duduk di posisi runner up saja.
Pelatih kepala dari tim SMA Methodist II Nabila mangatakan, jika dirinya sangat puas dengan apa yang sudah ditunjukan oleh anak-anak asuhnya kemarin. Menurutnya, tim asuhannya telah menerapkan skema permainan yang diterapkan, sehingga pada partai puncak tampil tenang dan maksimal.
“Tentunya kita senang dengan hasil membanggakan ini, setelah tahun lalu hanya duduk di posisi kedua sebagai runner up. Maka tahun ini kita mampu merengkuh gelar juara DBL,” terang Nabila.
Ditambahkan Nabila, hasil yang didapatkan oleh timnya tidaklah instan, karena dua bulan sebelum DBL 2014 bergulir, tim Methodist melakukan latihan intens setiap hari. Hasilnya sudah dapat ditebak saat Methodist II dapat menjuarai DBL tahun ini.
“Sebenarnya latihan rutin kita lakukan tiga kali dalam satu minggu, tapi khusus menghadapi DBL kami menambah porsi latihan sejak dua bulan terakhir,” tukas Nabila.
Sementara itu pelatih dari SMAN1 Rantau Alai Abi Nihtada Pratama mengaku cukup puas dengan apa yang telah ditampilkan oleh anak-anak asuhnya dilapangan. Dirinya memaklumi kekalahan yang didapakan timnya lantaran mayoritas pemain yang diturunkannya adalah kelas 10 SMA yang notabene belum banyak pengalaman.
“Kekalahan ini manjadi motivasi bagi tim kita, karena tahun depan kita menargetkan juara. Untuk itu segala kekurangan pada tahun ini akan menjadi bahan evaluasi kita,” tutup Abi. Sedangkan di kelompok putra, tim basket SMA N 2 Palembang berhasil menjadi juara berkat kemenangan 63-52 atas SMA Xaverius 1 Palembang. (cr01)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses