Mie Kuning Positif Menggunakan Pengawet

Mie Kuning Positif Menggunakan Pengawet
Posted by:

BANYUASIN – Masuknya awal Puasa 1439 Hijriah, Dinas Kesehatan (Dinkes)  melakukan sidak makanan di pasar tradisional Sukamoro, Kecamatan Talang Kelapa, Pada Jumat (25/5/2018) hasilnya mie yang dijual belikan tersebut, Positif  menggunakan bahan pengawet.

Dinas Kesehatan mengambil sampel beberapa makanan yang dicurigai mengandung zat berbahaya bagi kesehatan dan langsung melakukan Uji laboratorium di lapangan, Dinas Kesehatan menemukan bahan pengawet berbahaya pada jajanan mie tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Dr, Mgs Hakim M,Kes, mengatakan, ada beberapa jenis jajanan lainya seperti tahu, cendol dan cincau ikut di uji laboraturium, namun hasilnya nihil, hanya saja mie kuning yang positif menggunakan bahan pengawet

“ Untuk, Tahu, cincau dan cendol, dari hasil pemeriksaan negatif semua. Hanya mie kuning atau mie basah yang positif menggunakan zat kimia berbahaya,” Kata Hakim.

Apa bila makanan yang mengandung zat kimia tersebut di konsumsi oleh masyarakat, tentu akan berdampak pada kesehatan dirinya.

“ Ya, zat kimia jika masuk dalam tubuh sulit untuk dibuang, sehingga mengendap dan menjadi bakteri bibit penyakit, seperti kangker, radang hingga penyakit lainya,” Jelas dia.

Lebih lanjut Hakim mengatakan, Pihaknya hanya melakukan pengecekan beberapa sempel makanan, dan dari hasil tersebut pedagang disarankan tidak membeli mie tersebut untuk dijual belikan ke masyarakat. (her)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses