Mimpi Tandemkan Ronaldo-Messi

Mimpi Tandemkan Ronaldo-Messi
Posted by:

MADRID – Mungkin ini impian paling gila di sepakbola. Apalagi oleh seorang pelatih top dunia, Carlo Ancelotti. Yakni membayangkan suatu saat melatih Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Real Madrid. Bahkan Jose Mourinho, pelatih yang dikenal kontroversial saja, tak berani bermimpi Lionel Messi berseragam putih-putih (jersey kebanggaan Real Madrid).
Hanya saja, meski punya impian Ancelotti tetap menyadari bahwa untuk menyatukan keduanya akan sangat sulit diwujudkan.
Bintang Barcelona itu memang jadi obyek spekulasi dalam beberapa pekan terakhir meskipun sudah mengklarifikasinya. Messi sempat bilang bahwa ia tidak tahu apakah masih bertahan atau tidak pada musim depan. Tetapi kemudian dia bilang tak terpikirkan untuk meninggalkan Nou Camp.
Sementara itu, Madrid jadi salah satu dari segelintir klub yang ’mungkin’ mampu memindahkan kapten Argentina itu ke Santiago Bernabeu. Walaupun untuk mengeluarkan Messi dari Camp Nou membutuhkan biaya 250 juta euro atau sekitar Rp 4 triliun sebagai tebusan klausa rilisnya.
Apalagi, Messi toh bukan Barca pertama yang pindah ke klub rival dan musuh bebuyutan tersebut. Sebelumnya, nama-nama seperti Ronaldo dan Luis Figo pernah melakukannya lebih dulu. Hanya bedanya nama keduanya belum mengakar seperti Messi. Juga keduanya tak punya sejarah seperti Messi.
”Saya percaya bisa tapi Anda harus ingat juga bahwa Cristiano adalah lambang dari Real Madrid dan Messi dari Barcelona. Masing-masing punya tim dan sejarahnya sendiri tapi untuk memiliki keduanya di tim yang sama akan menjadi sebuah hal yang hebat untuk kami,” jawab Ancelotti yang dilansir Eurosport.
Ancelotti tampaknya menyadari bahwa mimpinya merupakan hal tersulit untuk diwujudkan dalah sejarah panjang sepakbola. ”Memang begitulah, tapi bagaimanapun sulit untuk dibayangkan itu bisa berubah,” imbuh entrenador kebangsaan Italia ini. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses