Minta Tambah TPS di Cinde

Minta Tambah TPS di Cinde
: TPS di Pasar Cinde sudah penuh, bahkan meluber hingga kebadan jalan
Posted by:

PALEMBANG – Jumlah sampah yang dihasilkan dari pasar Cinde Palembang setiap harinya sangat banyak, bahkan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang telah disediakan pemerintah di samping pasar cinde, tetap tidak bisa menampung semua sampah yang dihasilkan dalam satu harinya. Untuk itu, para pedagang meinta pemerintah menambah TPS dikawasan itu.

Ujang (41), warga yang hampir tiap hari melintasi kawasan Pasar Cinde Palembang mengatakan, TPS di Pasar Cinde Palembang, tepatnya di Jalan Jend Sudirman, 24 Ilir, Bukit Kecil nampaknya harus segera ditambah, pasalnya sampah yang dihasilkan setiap hari melebihi tempat yang disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot), alhasil, sampah sengaja dibuang diluar tempat sampah yang menimbulkan sampah menumpuk di pinggir jalan.

Keadaan ini sangat meresahkan warga, baik pejalan kaki, maupun pengguna berkendara roda dua maupun roda empat. Karena, akibat daya tampung TPS yang ada masih kurang, sehingga banyak sampah yang berserakan hingga ke tengah jalan. Nah, sampah yang berserakan hingga tengah jalan ini, membuat arus lalulinta jadi terganggu, karena badan jalan yang menyempit oleh sampah.

Sebelumnya Udin, juru parker di pasar tersebut mengaku, keadaan ini sudah lama terjadi. “Sudah cukup lama sampahnya begini, karena tempat sampah yang disediakan tidak bisa menampung sampah yang dibuang masyarakat, akibatnya sampah-sampah ini banyak yang meluber hingga kebadan jalan. Selain merusak pemandangan, sampah-sampah ini juga memicu kemacetan,” ujarnya, Senin, (09/4/2017).

Kemacetan memang sering kali terjadi didaerah pasar cinde, selain lokasi pasar yang berada di tengah kota, juga karena sampah berserakan hingga badan jalan. Sampah-sampah ini telah menambah panjang daftar penyebab kemacetan jalan tersebut, pasalnya karena sampah yang tidak dibuang ketempatnya itu menyebabkan penyempitan jalan. Sehingga tempat untuk kendaraan lewat, malah dijadikan tempat sampah.

“Harapan saya, pemerintah segera mencai solusi yang terbaik saja, karena kan disini tempat saya kerja, saya punya penghasilan juga dari sini. Kalau bisa tempat sampahnya di tambah satu bak lagi, jadi tidak menimbulkan bau busuk dan tidak mengganggu orang yang lewat,” tutupnya.(mg09)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses