Misi ‘Bangkit’ Sriwijaya FC

Misi ‘Bangkit’ Sriwijaya FC
Posted by:

JAKABARING – Sriwijaya FC akan menjamu Gresik United dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, malam ini (live Global TV pukul 19.00 WIB). Misi bangkit dari keterpurukan sudah pasti, tapi dibalik itu juga ada ambisi tersendiri bagi sang arsitek SFC Subangkit. Kekalahan 0-2 dari Arema Cronous, Minggu (09/02) membuat tekanan hebat bagi kalangan Manajemen dan tim pelatih Sriwijaya FC. Akibatnya Sriwijaya kini berada diperingkat kedelapan dengan 3 poin dari tiga pertandingan yang sudah dijalani. Dalam lima pertandingan terakhir Sriwijaya FC hanya mampu mencatatat dua kemenangan dan harus menelan tiga kekalahan dalam lanjutan Indonesia Super League dan dalam ajang Inter Island Cup.
Dipertandingan pekan ini saat menjamu Gresik, tuan rumah Sriwijaya FC jelas lebih diunggulkan dibandingkan tim tamu Gresik United yang belum pernah memenangi laga kala berhadapan dengan Sriwijaya FC dua musim terakhir.
Subangkit harus bisa mengembalikan kepercayaan publik Sumsel dengan mempersembahkan kemenangan. Dengan kemenangan, setidaknya nama Subangkit dan jajaran Manajemen bisa sedikit ‘bernapas’ dalam mengarungi kompetisi.
Bukan perkara mudah memang, tim Laskar Wong Kito masih saja bergelut dengan badai cedera. Terdata Maman Abdulrahman, Asri Akbar, Sumardi, Vendry Mofu, serta M Shobran yang terpaksa minggir dari lapangan.
Mantan arsitek Persiwa Wamena ini menjelaskan, timnya harus menyiapkan strategi tepat untuk mengatasi persoalan cedera. “Saat ini kita kesulitan mencari pemain gelandang. Tapi tentu sudah disiapkan, mudah-mudahan bisa maksimal,” bebernya.
Sementara Gresik United juga meraih hasil yang sama dengan Sriwijaya setelah pekan sebelumnya mereka harus kalah dengan skor 2-3 saat melawan Persita Tangerang di Stadion Singa Perbangsa, Karawang yang merupakan markas Persita Tangerang. Kekalahan ini menjadi kekalahan perdana Gresik sejak digulirnya Indonesia Super League musim 2014 dan menempati peringkat kelima dengan empat poin dari tiga laga. Dalam lima pertandingan terakhir Gresik United hanya mampu mencatat satu kemenangan dengan dua kali bermain imbang dan dua kali mendalami kekalahan di ISL dan IIC.
Pelatih Gresik United Agus Yuwono menyatakan timnya banyak kelemahan sehingga harus takluk dari Persita. Untuk itu dirinya telah melakukan evaluasi untuk menantang Sriwijaya FC.
“Untungnya kondisi tim sangat bagus, kami datang dengan kekuatan 18 pemain. Kita targetkan poin di Palembang, minimal satu,” tutupnya. (kie)

Perkiraan Pemain:
Sriwijaya FC (4-2-3-1)
Toldo (K), Erol Iba, Maiga, Firdaus Ramadhan, Jeki Arisandi, Hafit Ibrahim, Frank Ongfiang, Anis Nabar, Siswanto, Risky Dwi Ramadhan, Lancine Kone.
Pelatih: Subangkit

Gresik United (4-4-2)
Herry Prasetyo (K), Otavio Dutra, Lan Bastian, Bahtiar, Mahyadi, Legimin, Jimmy Suparno, Matsunaga, Reza, Fajar, Ndiaye Pape.
Pelatih: Agus Yuwono

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses