Mobil Pribadi Dilarang Lintasi Ampera

Mobil Pribadi Dilarang Lintasi Ampera
Posted by:

/// Urai Kemacetan Saat Asian Games

PALEMBANG-
Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bersama dengan Dishub Kota Palembang akan melakukan skema lalu lintas untuk mengurai kemacetan saat Asian Games berlangsung.
Skema lalu lintas yang akan digunakan yakni sistem buka tutup di Jembatan Musi IV dan membuat surat edaran larangan mobil pribadi melintas di kawasan Jembatan Ampera.
Kepala Dishub (Kadishub) Sumsel, Nelson Firdaus mengatakan, pihaknya akan berkoodinasi dengan Dishub Palembang untuk mengurai kemacetan mengingat jembatan Musi IV dan Musi VI hanya Musi IV saja yang bisa difungsionalkan saat Asian Games.
“Saat Asian Games hanya Musi IV saja yang bisa beroperasi sedangkan Musi VI tidak bisa. Rencananya untuk musi IV akan digunakan sistem buka tutup,” kataya.
Nelson menjelaskan, sistem buka tutup di Musi IV diterapkan karena jalan penghujung akses jalan terlalu sempit kemungkinan diupayakan menggunakan sistem buka tutup.
“Musi IV itu kan soal pembebasan lahan masih belum selesai sehingga akses jalan sempit sehingga kita terapkan sistem buka tutup jalan,” ungkapnya.
Selain itu, lanjut Nelson, pihaknya juga berkoodinasi dengan pihak kepolisian untuk mengeluarkan surat edaran terkait larangan mobil pribadi melintas di jembatan Ampera selama Asian Games.
“Kita akan rekayasa di Jembatan Ampera terutama kendaraan umum dan Light Rail Transit (LRT) dan kendaraan khusus saja untuk Asian Games. Koordinasi dengan kepolisian ini sudah berlangsung kapan akan dikeluarkan surat edaranya dalam waktu dekat,” pungkasnya. (cw05)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses