Modus Beli Rokok, Bawa Kabur Motor

Modus Beli Rokok,  Bawa Kabur Motor
Kapolsek IB ll, Kompol Ahmad Firdaus saat menginterogasi tersangka Agus di Mapolsek IB II, Kamis (14/7). Foto Agus Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Modus berpura-pura meminjam sepeda motor untuk membeli rokok ke warung. Agusdeka Ansori alias Agus (31), warga Jalan PSI Kenayang  Lorong Puskesmas, RT 03, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, nekat melarikan motor milik temannya.

Namun, saat tersangka yang mengaku bekerja di Jambi ini, pulang ke rumahnya. Unit Reskrim Polsek Ilir Barat (IB) II berhasil menangkap pelaku saat tengah tertidur dikediamannya, Rabu (13/7) sekitar pukul 03.00 WIB. Diketahui, tersangka sudah tiga kali melakukan penggelapan motor temannya.

Dihadapan polisi, tersangka Agus mengaku korban penggelapan yang dilakukannya merupakan kenalan baru. Modusnya, dirinya meminjam motor korbannya untuk membeli rokok di warung. Namun, bukannya kembali motor tersebut dibawa kabur tersangka.

“Ketiga korban motornya yang saya bawa kabur merupakan kenalan atau teman baru pak. Jadi, dia (korban, Red) saya ajak jalan dulu lalu saya suruh tunggu. Setelah itu saya pinjam dan saya larikan motornya,” beber tersangka saat diamankan di Mapolsek IB ll, Kamis (14/7).
Bahkan, dalam pengakuan tersangka, dirinya tak hanya melakukan penggelapan. Tersangka juga mengaku pernah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor yang tengah terparkir di daerah Talang Kerangga dan Jakabaring.

“Saya hanya pilotnya (membawa kendaraan, Red) pak. Yang memetik (mengeksekusi, Red) adalah teman saya bernama Igo,” kata tersangka.
Diakui tersangka, hasil penggelapan dan curian tersebut ia jual ke daerah Jalur, Kabupaten Banyuasin dengan Rp 2.500.000 untuk satu unit motor hasil penggelapan. Dan Rp 600 ribu upah dari motor hasil curian. “Uang tersebut saya gunakan untuk biaya sehari-hari,” tukasnya.

Kapolsek IB ll, Kompol Ahmad Firdaus, saat dikonfirmasi mengatakan, tersangka sudah memiliki tiga laporan di Polsek IB ll dengan kasus penggelapan. Namun setelah pengembangan, akhirnya tersangka mengaku jika pernah melakukan aksi curanmor.

“Barang bukti yang berhasil kita amankan yaitu satu unit sepeda motor Honda Scopy warna biru putih BG 5840 AAB. Akibat ulahnya, tersangka akan kita kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun penjara,” tutur Firdaus. (cw02)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses