Monaco atau City?

Monaco atau City?
Posted by:

PILIHAN Victor Valdes selepas tak mengawal gawang Barcelona kian mengerucut. Dua tim kaya, Manchester City dari Inggris dan AS Monaco dari Prancis terang-terangan mengajukan tawaran kepada kiper 32 tahun itu. Valdes diyakini tinggal memilih salah satu di antara dua klub itu.
Seperti diketahui, Valdes memutuskan tak memperpanjang kontraknya di Barca setelah 12 musim bersama tim Catalan itu. Meski demikian, tujuannya belum pasti.     Sebagai pemain yang masa kontraknya sudah habis di musim panas mendatang, dia sudah bebas melakukan negosiasi dengan pihak mana pun mulai Januari lalu. Media Spanyol, Mundo Deportivo, malah sudah mengklaim Valdes mencapai kesepakatan dengan pihak Monaco di akhir Januari lalu.
Sayangnya, negosiasi transfer Valdes dengan Monaco tak berlangsung mulus. Padahal, secara verbal, kiper berkepala plontos itu sudah menyatakan tertarik untuk bergabung dengan status bebas transfer.
Menurut Daily Star, Monaco cukup frustrasi karena gagal merampungkan kesepakatan sesuai tenggat waktu. Konon, Les Rouge –julukan Monaco– akhirnya memalingkan bidikan ke kiper milik Hannover, Ron Rober Zieler.
Situasi tak menentu itu coba dimanfaatkan Manchester City. Juara Premier League 2011-2012 tersebut kabarnya mulai ancang-ancang menyodorkan proposal kontrak kepada Valdes. Selain City, sebelumnya Valdes juga diminati klub Inggris lainnya, yakni Arsenal.
Sementara, Barca dilaporkan sudah menjalin kesepakatan dengan Borussia Monchengladbach untuk transfer Marc-Andre ter Stegen. Kiper Jerman 21 tahun itu dianggap sosok yang tepat untuk menggantikan Valdes. Kabar positif terkait operasi transfer tersebut bahkan kian dekat untuk diumumkan.
Sebuah laporan terbaru di harian Jerman, Bild mengklaim jika Ter Stegen sudah bertemu dengan petinggi Barca pekan lalu demi melakoni tes medis sebagai syarat pelengkap kepindahannya ke Camp Nou.
Jika kabar tersebut benar adanya, maka transfer Ter Stefen praktis tinggal menunggu pengumuman resmi dari kedua klub. Namun Barca dilaporkan bersikeras menunda pengumuman tersebut sampai Valdes memilih dan mengungkapkan klub barunya. (ady)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses