Motif Ayam dan Kucing Banyak Dicari

Motif Ayam dan Kucing Banyak Dicari
Posted by:

PALEMBANG – Kerajinan tangan merupakan hasil karya yang dibuat dari keterampilan tangan seseorang. Salah satunya kerajinan celengan yang terbuat dari tanah liat.

Salah satunya pedagang di pasar 26 Ilir, Zainuri Azuma. “Saya mengambil barang di Mata Merah, lalu saya jual kembali,” ujar Zainuri saat ditemui Wartawan Palembang Pos, Jumat (09/12).
Ada berbagai celengan dari tanah liat yang ia jual mulai dari motif hewan seperti ayam, kucing, monyet dan ikan. Sedangkan motif kartun seperti doraemon, angry bird, dan marsha and the bear. “Yang paling dicari adalah motif hewan, ayam dan kucing,” bebernya.

Ia menambahkan, biasanya pembeli celengan dari tanah liat adalah orang tua dan anak-anak. “Kalau orang tua biasanya membelikan untuk anak menabung dan ada juga dibuat untuk pajangan,” imbuhnya.
Harga celengan dijual bervariasi tergantung dengan ukuran. “Kalau yang kecil mulai dari Rp 25 ribu sampai yang besar Rp 150 ribu,” ungkapnya.

Lanjutnya, dalam sehari dirinya bisa menjual lima celengan “Kalau keuntungan Bisa Rp 30 ribu, kalau lagi ramai bisa Rp 100 ribu,” tutupnya. (str1)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses