Motor Curian Dipakai Begal

Motor Curian Dipakai Begal
Kanitpidum Polres OKI, Ipda Marwan SH, ketika menginterogasi kedua pelaku, Kamis (28/8). Foto muin Palembang Pos
Posted by:

KAYUAGUNG – Dua tersangka begal yang sering melakukan aksinya di kawasan Kecamatan Mesuji Raya (Mesra), dibekuk Satuan Reskrim Polres OKI dibantu Polsek Mesuji Raya. Keduanya Adi iskandar (22) warga Desa Embacan, Mesuji Raya dan tetanganya Hendri alias Ujang (26).
Kedua tersangka ditangkap di rumahnya masing- masing, Kamis dinihari (28/4). Dalam menjalankan aksinya, tersangka menggunakan sepeda motor hasil curian dengan dibekali senpira dan senjata tajam.
Dari pengakuan tersangka Hendri alias Ujang dirinya telah enam kali merampok. Kejahatan itu dilakukan dengan rekan yang berbeda, Diantaranya dengan pelaku berinisial KT di kawasan Desa Mataram Jaya tiga tahun lalu, merampok Yamaha Vega dan dijual ke Pulau Geronggang, Pedamatan Timur seharga Rp 2,5 juta.
Kemudian, dengan pelaku berinisial LS (Lesat) merampok yang Rp 5 juta mengunakan senpira di Simpang Moyan, Mesuji Raya. Selanjutnya dengan Rus di Simpang Empat dapat motor Honda Supra dan dijual seharga Rp 1 juta. Serta dengan Ri mendapatkan Yamaha Vixion dijual Rp 3 juta di Pulau Geronggang.
“Dua lagi sama Adi. Aku yang nodong pake sajam, adi yang bawa motor” ungkapnya. Ditambakan Adi, bersama Ujang dirinya menodong bulan Oktober 2015 lalu mendapatkan motor Yamaha Jupiter dijual seharga Rp 2,5 juta. Terakhir merampok anak sekolah, namun gagal.
Sementara dalam pelarian, keduanya mengaku tinggal di rumah masing- masing dan tak kabur ke luar Desa. Namun aksi mereka terendus polisi dan langsung menangkap tersangka.“Kami pikir la aman, dak tahunya masih ditangkap,” tukasnya.(jem)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses