Motor Tabrakan, Pelajar SMK Tewas

Motor Tabrakan, Pelajar SMK Tewas
Posted by:

##Saat Hendak Menuju Sekolah

MUARADUA – Kecelakaan lalulintas (lakalantas) di jalan raya yang merenggut nyawa hendaknya menjadi pelajaran berharga bagi orang tua siswa. Jangan sampai demi menyenangkan anak dengan memperbolehkan menggunakan sepeda motor ke sekolah, namun nyawanya melayang.
Sebagai bukti apa yang terjadi di jalan raya Muaradua-Simpang Martapura Kelurahan Kisau Desa Sulitan (Pelita Jaya), kemarin, sekitar pukul 06.45 WIB. Dua sepeda motor yang sama-sama ditunggangi pelajar SMK bertabrakan ala adu kambing.
Pengemudi motor Yamaha Vega nomor polisi (nopol) BG 2088 VJ, Sahman Sawi (15), pelajar SMKN 1 Kecamatan Buay Sandang Aji tewas di lokasi kejadian. Sedangkan pengemudi motor Honda Beat nopol BG 6518 VR, Resti Amelia (17), pelajar SMK Cokroaminoto Muaradua, menderita luka ringan.
Lakalantas merenggut nyawa warga Desa Sulitan, itu bermula ketika pelajar kelas X Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) SMKN 1 Buay Sandang Aji membonceng Novendra (14) melaju menggunakan sepeda motor menuju sekolah dari arah Simpang Martapura ke arah Muaradua.
Di lokasi kejadian, motor Yamaha Vega yang dikemudikan korban mencoba menyalip truk warna kuning yang belum diketahui nopolnya. Tiba-tiba dari arah berlawanan muncul sepeda motor yang dikemudikan Resti Amelia, warga Kelurahan Kisau Desa Sulitan yang juga hendak menuju ke sekolahnya.
Tak pelak, tabrakan tak terhindarkan. Akibatnya Sahman meninggal dunia, sedangkan dua orang lainnya yakni Novendra dan Resti hanya mengalami luka ringan.
Kapolres OKU Selatan AKBP Ferry Harahap SIk MSi melalui Kasat Lantas AKP Sutrisman SH didampingi Kaur Mintu Nedy Septoadi mengatakan, setelah mendapati laporan terkait kecelakaan tersebut yakni Nomor : LP – S / / Il/ 2018/ LANTAS, petugas langsung terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Menurutnya, peristiwa yang memakan korban jiwa dan berlangsung sekira pukul 06.45 WIB di Simpang Martapura tersebut, terjadi antara pelajar yang pada saat itu hendak menuju ke sekolahnya masing-masing.
“Dalam peristiwa ini, pengendara Yamaha Vega mengalami luka berat dan meninggal dunia di TKP saat hendak dibawa ke Puskesmas Muaradua,” ungkapnya.
Atas kejadian ini, terangnya, barang bukti (BB) berupa dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Unit Lakalantas Polres OKU Selatan.
Sementara, KBO Lantas Iptu Herry Sulistio mengaku selama ini pihaknya sudah sering memberikan penyuluhan dan pengarahan tentang masalah kecelakaan kepada siswa-siswa di setiap sekolah, khususnya Senin dengan harapan dapat menghindarkan para pelajar dari kecelakaan yang sering terjadi.
Terpisah, Nurmala Jafrin SPd, Kepala Sekolah SMKN 1 Buay Sandang Aji, membenarkan salah seorang siswanya mengalami kecelakaan lalulintas hingga meninggal dunia.
“Ya, memang benar ada kecelakaan lalu lintas yang di alami oleh siswa kita kelas X jurusan Tehnik Kendaraan Ringan (TKR) pada saat menuju sekolah. Kita turut berbelasungkawa dan merasa kehilangan akibat kejadian ini,” tuturnya. (res)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses