MU Bawa Gerbong Tua

MU Bawa Gerbong Tua
Posted by:

Madura-Madura United merupakan salah satu tim peserta Liga 1 musim 2018 yang diperkuat banyak pemain senior. Bahkan baru-baru ini klub Pulau Garam merekrut Cristian Gonzales, pemain yang usianya sudah berkepala empat.
Tidak hanya Gonzales, ada beberapa pemain lain yang usianya terbilang sudah cukup senior yakni Fabiano Beltrame (35 tahun), Slamet Nurcahyo dan O.K John (34 tahun), serta rekrutan anyar, Raphael Maitimo yang sudah berusia 33 tahun.
Bahkan dari total 26 pemain yang dikantongi Madura United, jika dirata-rata usianya berkisar 28 tahun. Pemain paling muda adalah Rifad Marasabessy dan Irsan Rahman Lestaluhu yang berusia 18 tahun dan tercatat sebagai pemain timnas U-19.
Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera tidak khawatir dengan skuat yang dimiliki meski banyak diisi pemain senior. Terpenting bagaimana menjaga kebugaran mereka dengan memberlakukan rotasi di setiap pertandingan.
“Kita harus menjaga kebugaran semua pemain karena umur, kita harus rolling, jangan semua pemain dipaksakan 10-15 pertandingan berturut-turut. Makanya grup yang bagus, kita bisa ganti siapa saja, kita ganti Asep [Berlian], kita ganti Slamet [Nurcahyo], kita ganti siapa saja tetap bagus,” kata Gomes.
Bahkan juru taktik berpaspor Brasil ini yakin timnya dapat bersaing meski membawa gerbong tua. Tentunya ia punya skema tersendiri untuk tetap menjaga pasukannya tampil prima. “Saya optimis, kita akan tingkatkan mereka,” tegas Gomes.
Salah satu buktinya kata Gomes, ia bisa membuat Cristian Gonzales tetap bersinar dengan usianya yang sudah mencapai 42 tahun saat diturunkan pada turnamen Piala Presiden 2018. “Kalau dia memang 42 tahun, dia mungkin tidak bisa tampil 90 menit, tapi dia tampil 45 menit dengan istimewa dengan membantu Madura untuk menjadi kuat,” imbuhnya.
“Kita butuh finishingnya, kita tidak butuh lebih dari itu, yang lain akan berlari untuk dia, mau kejar untuk dia, yang penting ketika ada di depan gawang dia bisa masukkan bola ke gawang lawan,” pungkasnya. (kie/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses